nusabali

Ditinggal Sembahyang, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-sembahyang-rumah-terbakar

Rumah I Nengah Suryawan, 43, di Banjar Mangesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, terbakar pada Selasa (6/3) siang.

TABANAN, NusaBali
Akibat peristiwa itu sejumlah perhiasan emas ludes, buku deposito, BPKB dua unit sepeda motor, 3 unit almari, dan spring bed, hangus. Total kerugian yang diderita korban mencapai Rp 80 juta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal sembahyang di desa tetangga. Seorang warga yang kebetulanmelintas, melihat ada asap dari atap rumah korban. Ketika didekati ternyata api telah melalap sebagian barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut.

Mendapati hal seperti itu sejumlah warga pun berdatangan melakukan pemadaman api dengan alat manual. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit, setelah itu datang dua unit mobil kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. “Rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal sembahyang, jadi tidak diketahui kronologis kebakaran karena pemilik hanya ditelepon keluarganya,” ujar AKP Mastra.

Akibat peristiwa itu, sejumlah barang korban ludes. Di antaranya, perhiasan emas, buku deposito, BPKB Honda Vario dan Supra, tiga unit almari, dan spring bed, hangus. Total kerugian yang diderita korban mencapai Rp 80 juta. “Di rumah korban ada dua kamar, barang-barang semua ludes, termasuk bagian plafon terbakar dan harus dibenahi,” ucap AKP Mastra.

Dia menambahkan, sebelum dua unit mobil pemadam kebakaran datang, warga setempat sudah gotong royong melakukan pemadaman api menggunakan alat manual. *d

Komentar