nusabali

Bandara Ngurah Rai Terbaik di Asia Pasifik 2017

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-terbaik-di-asia-pasifik-2017

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, mengalami peningkatan raihan prestasi tingkat dunia ASQ Awards 2017 yang diadakan oleh Airport Council International (ACI).

MANGUPURA, NusaBali
General Manager Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi saat dikonfirmasi, Rabu (7/3), mengungkapkan bandara kebanggaan Bali ini berhasil menjadi Bandara Terbaik se–Asia Pasifik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15–25 juta orang per tahun. Pada 2016 dan 2015 Bandara I Gusti Ngurah Rai meraih peringkat Ketiga Terbaik Dunia 2016 dan 2015 pada kategori bandara dengan 15–25 juta penumpang per tahun.

Dalam penilaian ACI, Bandara Ngurah Rai berhasil menyabet penghargaan pada tiga kategori. Pertama, bandara terbaik menurut ukuran dan wilayah di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 15–25 juta orang per tahun. Kedua, bandara terbaik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15–25 juta orang per tahun. Ketiga, peringkat Kedua Bandara Terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang di atas 2 juta orang per tahun.

Program ini mengukur opini melalui 34 indikator kinerja, di antaranya akses bandara, check-in, security screening, fasilitas belanja dan restoran, serta toilet. Pertanyaan dan mekanisme survei dilakukan sama di semua bandara, untuk menciptakan basis data industri yang memungkinkan setiap bandara membandingkan diri mereka dengan bandara lain di dunia. Metodologi ilmiah, prosedur quality control yang ketat, serta komitmen untuk tidak berpihak dalam setiap penilaian survei ASQ ini menjadikannya sebagai standar global untuk mengukur kepuasan penumpang di bandara.

“Kami bangga dan bersyukur. Ini hadiah ulang tahun yang dapat kami persembahkan untuk Angkasa Pura I. Tantangan yang akan dialami Bandara I Gusti Ngurah Rai tentu akan lebih sulit, karena jumlah penumpang terus meningkat dan demand serta karakteristik penumpang juga lebih beragam. Tetapi dengan sinergi yang baik antar-seluruh komunitas bandara, kami optimistis bisa hadapi dengan lebih baik lagi. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja dan mitra usaha atas partisipasi dan dukungan aktifnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna jasa Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ungkap Yanus. *p

loading...

Komentar