nusabali

Sekda Ingatkan untuk Persiapkan Diri

  • www.nusabali.com-sekda-ingatkan-untuk-persiapkan-diri

Sebanyak 173 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar memasuki masa pensiun diakhir tahun 2018.

173 PNS Denpasar akan Pensiun


DENPASAR, NusaBali
Sekda Kota Denpasar AA Ngurah Rai Iswara mengingatkan kepada pegawainya untuk mempersiapkan diri menjelang masa pensiun agar tidak menimbulkan Pos Power Sindrome. Menurut Rai Iswara, saat ini puluhan PNS tersebut ditekankan untuk memikirkan apa yang akan dilakukan setelah pensiun. Karena, kata Rai Iswara, mereka merupakan orang-orang pekerja di Pemerintahan Denpasar yang selama masa jadi pegawai dibebani oleh pekerjaan administratif. Dengan persiapan tersebut maka pegawai yang akan pensiun tidak akan terlalu kaget dengan perbedaan situasi yang dirasakan.

Para pegawai lanjut Rai Iswara, bisa memikirkan kegiatan yang cocok kedepannya untuk masa pensiun mereka. Apa yang mereka lakukan dan pikirkan menjelang pensiun tentu akan membuat diri mereka lebih bersemangat lagi. "Mereka yang pensiun harus berpikir kegiatan apa yang cocok untuk kedepannya. Biar tidak kaku, apalagi berdiam diri terus menerus. Tentu harus ada kegiatan yang dilakukan di luar pekerjaan lagi mumpung masih ada waktu," ujarnya, Rabu (7/3).

Menurut Rai Iswara tidak ada kata terlambat untuk dan semua PNS yang menjelang pensiun harus mampu melihat peluang yang ada untuk lebih berkreatifitas. Meski sudah pensiun jangan sampai berhenti untuk berkativitas, sehingga dengan pengalaman yang dimiliki mampu untuk memanfaatkan peluang yang ada. Mengingat pensiunan PNS memiliki potensial yang besar dan lebih mampu melihat peluang kedepannya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar Ketut Mister menambahkan, disamping 173 orang pegawai yang pensiun diakhir tahun 2018 ini, juga akan pensiun sebanyak 140 orang PNS diawal Januari 2019. Untuk itu Ketut Mister pihaknya bekerja sama dengan Bank BPD dan PT Taspen untuk memberikan pembekalan pada PNS yang memasuki masa pensiun. "Kami berharap PNS yang memasuki masa pensiuan akan lebih siap dengan adanya infomasi dari BPD dan PT Taspen," ujarnya. *m

Komentar