nusabali

Operasi Keselamatan Agung, Lantas Bangli Bagi-Bagi Brosur

  • www.nusabali.com-operasi-keselamatan-agung-lantas-bangli-bagi-bagi-brosur

Jajaran Sat Lantas Polres Bangli, bagi-bagi stiker, brosur berkaitan dengan pelaksanaan Oprasi Keselamatan Agung 2018, di seputaran jalan Ngurah Rai, Kecamatan Bangli, Rabu (7/3).

BANGLI, NusaBali
Disela-sela bagi brosur petugas juga menyelipkan ajakan bagi pengendara untuk tertib berlalulintas. Kasat Lantas Polres Bangli AKP Dewa Gede Ariana mengatakan  oprasi keselamatan agung 2018 berlangsung dari tanggal 5 sampai 25 Maret 2018. Adapun tujuan dari kegiatan  ini yakni untuk mengajalan para pengendara untuk selalu tertib berlalulintas

Dikatakan dalam operasi ini pihak kepolisian akan lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif misalnya pemasangan spanduk, penyebaran brosur maupun sosialisasi kesekolah-sekolah maupun ke komunitas muda dan tempat keramaian lainnya.

Oprasi Keselamatan Agung 2018 juga diimbangi penengakan hukum terhadap sasaran prioritas seperti  melawan arus, tidak memakai helm, tidak memakai sabuk keselamatan,melebihi batas kecepatan berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan HP saat berkendaraan dan anak dibawah umur menggunakan kendaraan. "Ada tujuh focus road safety. Bagi pelanggaran akan diberikan sanksi berupa teguran atau tilang. Disesuaikan dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan," terangnya.

Pihaknya berharap melalui operasi keselamatan agung kali ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. "Ini salah satu upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas di wilayah hukum Polres  Bangli," imbuh AKP Dewa Ariana. *e

Komentar