nusabali

Liverpool Hindari Klub Premier League

  • www.nusabali.com-liverpool-hindari-klub-premier-league

Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Champions, setelah menang agregat 5-0 dari Porto.

LIVERPOOL, NusaBali

Di fase selanjutnya, The Reds berharap tak bertemu sesama tim Inggris. Sedangkan di leg kedua Liverpool bermain 0-0 dengan Porto di Anfield, Rabu (7/3) dinihari WITA.  Peluang The Reds bertemu tim Premier League sangat besar. Soalnya masih ada empat klub Inggris lain yang berpotensi melaju ke perempatfinal. Yakini, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Ini pertama kalinya Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Champions, sejak musim 2008-2009. Mereka pun bertekad melaju demi mempertahankan takhta sebagai klub Inggris tersukses di eropa.  Gelandang Emre Can menjadi pemain yang sangat termotivasi dengan Liga Champions dan punya harapan timnya juara. Menurutnya, berlaga di Liga Champions harus dengan mitivasi berlebih..

"Sejujurnya, saya memilih tak bertemu tim Inggris (di perempatfinal). Tapi, saya tak peduli siapa (lawannya)," kata gelandang Jerman dikutip Soccerway.  Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun mengaku senang membawa Liverpool ke 8 besar Liga Champion. Kemenangan atas Porto membuat peluang The Reds menjuarai kompetisi ini terbuka lebar..

Jurgen Klopp mengaku puas dengan hasil ini. Menurutnya, Sudah saatnya Liverpool menunjukkan tajinya di Liga Champion musim ini. Saat ini Liverpool masih menjadi klub Inggris dengan trofi Liga Champions terbanyak, yakni lima trofi disusul MU tiga trofi, Nottingham Forest dua trofi dan Chelsea satu trofi. *

Komentar