nusabali

Kadishub Sidak Layanan Trans Serasi

  • www.nusabali.com-kadishub-sidak-layanan-trans-serasi

Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Agus Harta Wiguna dan beberapa stafnya sidak layanan Trans Serasi di sebelah barat Kantor Bupati Tabanan pada Rabu (7/3).

TABANAN, NusaBali
Pihaknya menyoroti pramudi (pengemudi) yang kedapatan tidak mengenakan seragam.  Harta Wiguna mengimbau agar pramudi Trans Serasi selalu berpakaian rapi. “Saya ingin mereka tampil rapi, karena mereka ini etalase layanan Trans Serasi,” ujarnya.

Saat sidak kemarin, Harta Wiguna juga mendapati pramudi yang memakai kaos sebagai dalaman. Tetapi panjang kaos ini melebihi panjang lengan dan panjang baju. Pramudi beralasan karena cuaca panas, mereka memakai kaos. Mendapati hal seperti itu, jika sopir menginginkan seragam kaos maka akan diupayakan. “Jadi minimal harus rapi saat bertugas. Nanti untuk pembelian kaos sudah ada anggaran tinggal realisasi,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga memastikan jaminan pelayanan yang diberikan kepada siswa. Apalagi selama dua hari ke depan murid SMP kelas VII dan VIII libur, karena kelas IX pemantapan. “Oleh karena itu pasti ada penyesuaian layanan. Jadi jam berapa pun mereka pulang tetap harus dilayani,” tandas Harta Wiguna.

Bahkan Harta Wiguna juga menegaskan koordinasi antara operator dan pihak sekolah harus dijalankan dengan baik, supaya semua pelajar ketika pulang benar-benar terangkut.  “Biar tidak ada miskomunikasi, semua harus terlayani. Misalnya jika SMP 2 siswanya sudah keluar, tetapi SMP 3 siswanya belum pulang, harus ditunggu karena ini satu trayek,” bebernya.

Sekadar diketahui, layanan transportasi Trans Serasi sudah melayani 48 trayek dengan 146 armada. Untuk kota Tabanab sebanyak 12 trayek dengan 81 armada. Di Kecamatan Kerambitan ada 6 trayek dengan 11 armada. Dan tiga bus bantuan pemerintah pusat, dua bus melayani SMPN 1 Kediri dengan trayek Desa Abiantuwung hingga ke Desa Banjar Anyar, sementara 1 bus untuk melayani di SMPN 1, 2, dan 3 Tabanan. *d

loading...

Komentar