nusabali

Ronaldo Ukir Rekor

  • www.nusabali.com-ronaldo-ukir-rekor

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengukir statistik istimewa saat membawa timnya mengalahkan Paris St Germain (PSG) 2-1 dan lolos ke perempat final Liga Champions, Rabu (7/3), dengan  unggul agregat 5-2.

PARIS, NusaBali

Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam 9 penampilan terakhirnya di Liga Champions. Totalnya 14 gol yang dicetak. Namun sebelum Ronaldo, hanya ada satu pemain yang pernah melakukannya. Yakni, Ruud van Nistelrooy, yang melakukannya bersama Manchester United pada tahun 2003 (total 12).

Scoring run Ronaldo ini terhitung dari final Liga Champions musim lalu. Saat itu, dia mencetak dua gol membantu Madrid mengalahkan Juventus 4-1. Di musim ini, Ronaldo selalu mencetak gol di setiap penampilannya.

Ronaldo jugalah salah satu kunci kesuksesan Madrid menyingkirkan PSG. Pada leg pertama, Ronaldo menyumbang dua gol. Di Paris, dia memberi kontribusi satu gol dan satu assist.

Namun kelolosan Madrid ini diwarnai rekor negatif  bek dan kapten Sergio Ramos, yang mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak di Liga Champions. Ramos mendapat kartu kuning usai sebuah late challenge terhadap Javier Pastore. Itu kartu kuning ke-33 Ramos dalam 110 penampilan di Liga Champions (semuanya dengan Madrid). *

Komentar