nusabali

Petugas Damkar dan Satpol PP Siaga Saat Nyepi

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-dan-satpol-pp-siaga-saat-nyepi

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bangli disiagakan selama pada Hari Raya Nyepi.

BANGLI, NusaBali
Petugas dibagi tiga shift dengan jumlah personel 23 orang. Mereka akan didukung petugas Satpol PP sebanyak 32 orang yang dibagi dua shift. Sementara kawasan LC menjadi skala prioritas pengawasan karena di lokasi tersebut pada Nyepi tahun lalu banyak warga lalulalang keluar rumah.

Sekretaris Dinas Pol PP dan Damkar Bangli, I Dewa Agung Suryadarma, mengatakan jumlah personel yang diturunkan sebanyak 23 orang. Terbagi tiga shift yakni shift pertama dari pukul 07.30 Wita-13.30 Wita sebanyak 7 personel. Shift kedua dari pukul 13.30 Wita-19.30 Wita sebanyak 7 personel dan shift ketiga dari pukul 19.30 Wita-07.30 Wita dengan kekuatan 8 personel. Selain petugas damkar, petugas Pol PP juga disiagakan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Nyepi.

Sementara hasil rapat koordinasi perayaan Nyepi di Mapolres Bangli, kawasan LC Uma Aya menjadi prioritas pengawasan saat Hari Raya Nyepi. Sebab pada perayaan Nyepi tahun lalu, disinyalir  banyak warga  beraktifitas di luar rumah. Bahkan sampai ada yang bermain bola. “Untuk LC Uma Aya sudah dikoordinasikan dengan prajuru di lingkungan Banjar/Kelurahan Bebalang, sedangkan LC Uma Bukal, Kelurahan Cempaga, Bangli, juga akan dikoordinasikan,” sebutnya.

Ditambahkan, khusus Hari Raya Nyepi, jumlah petugas Pol PP yang diturunkan sebanyak 32 orang dibagi menjadi dua shift. “Selain petugas berjaga di beberapa rumah jabatan, petugas juga melakukan patroli bersama pecalang,” imbuhnya. Khusus pada  malam pengrupukan, seluruh personel akan turunkan untuk melakukan pengamanan arak-arakan ogoh-ogoh. Dari data sementara sebanyak 312 ogoh-ogoh  akan diarak pada malam Pengrupukan, Jumat (16/3). *e

loading...

Komentar