nusabali

Duel MU vs Liverpool Laga Terbesar di Britania

  • www.nusabali.com-duel-mu-vs-liverpool-laga-terbesar-di-britania

Duel panas antara Manchester United (MU) melawan Liverpool masih dianggap menjadi laga terbesar di tanah Inggris dan Britania Raya.

LONDON, NusaBali

Kedua akan terlibat big match di Old Trafford, Sabtu (10/3).  Dari empat pertemuan terakhir Tim Merah tersebut , tidak ada pemenang. Bahkan lada laga pertama musim ini di Anfield, laga tuntas tanpa gol. Namun MU dan Liverpool adalah musuh bebuyutan. Keduanya rival abadi, berstatus klub terbaik di Inggris dan punya banyak koleksi trofi. Liverpool merajai di medio 1970-an hingga 1980an. Sedangkan MU berkuasa sejak liga berganti nama Premier League. The Reds meraih 18 gelar liga, sedangkan MU 20 kali.

Pertarungan kedua tim Sabtu besok akan menarik bila menengok posisi mereka di klasemen. MU dan Liverpool adalah dua tim terkuat di bawah Manchester City, yang di puncak klasemen. MU di urutan kedua dengan 62 poin, dan Liverpool 60 poin di peringkat tiga. "Ini adalah laga terbesar di sepakbola Inggris yang melibatkan dua tim tersukses yang tak saling menyukai," tutur legenda Liverpool Graeme Souness, kepada Sky Sports.

"Beberapa pertemuan terakhir kurang memperlihatkan itu. Tapi, inilah derby Britania. Liverpool sedang on-fire dan mencetak banyak gol. Tapi, itu bisa sia-sia. MU yang terlihat terengah-engah mengejar hasil, tapi mereka mampu melakukannya dengan ," kata Souness.

Sementara itu gelandang MU Nemanja Matic mewanti-wanti agar timnya memperbaiki performa jika ingin menang. Matic mengingatkan MU tak boleh main seperti saat melawan Crystal Palce, yang menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2.

Matic, yang mencetak gol penentu kemenangan MU atas Palace, meminta timnya tampil lebih baik saat menghadapi Liverpool. Bukan tanpa alasan, The Reds sedang on fire musim ini. Apalagi trio Liverpool Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino terus mencetak gol.

“Kami harus melakukan sesuatu yang lebih kalau mau menang, sebab Liverpool adalah tim dengan kualitas yang hebat. Kami harus bermain lebih baik, tapi dengan karakter yang sama," kata Matic di situs resmi klub. "Kami akan memperlihatkan karakter yang sama (saat menghadapi Crystal Palace), tapi kami harus jujur, kami harus bermain lebih baik, terutama setelah melihat babak pertama,"kata Matic.

Sedangkan bek MU Chris Smalling mengharapkan tuah Old Trafford. MU tampil impresif di tujuh laga terakhirnya di Old Trafford, dengan lima kemenangan dan satu imbang. Terakhir kali sukses menekuk Chelsea 2-1 pada 25 Februari.  "Kami meraih kemenangan dan menyalip Liverpool. Kami memiliki tiga laga kandang yang baik di tiga kompetisi berbeda," kata Smalling, di situs klub. *

Komentar