nusabali

Tokoh Adat dan Pemuda Diminta Sinergi Ciptakan Pilkada Damai

  • www.nusabali.com-tokoh-adat-dan-pemuda-diminta-sinergi-ciptakan-pilkada-damai

Kepolisian Daerah Bali bersama jajaran Polres Gianyar menggelar pertemuan cipta kondisi melibatkan unsur pemuda dan tokoh adat, Kamis (8/3) kemarin bertempat di Balai Budaya Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Tokoh adat dan Pemuda diminta untuk bersinergi menciptakan situasi Pilkada yang damai. Seperti disampaikan Wakapolda Bali, Brigjen Pol Gede Alit Widana disela-sela acara. “Kami harapkan semua masyarakat bersinergi dalam rangka menciptakan situasi Pilkada yang damai,” ujarnya.

Sementara terkait adanya isu intimidasi terhadap warga banjar yang berbeda dukungan paslon, menurutnya sudah diantisipasi. Namun sejauh ini, Wakapolda mengatakan belum menerima laporan adanya warga yang terintimidasi. “Belum ada laporan adanya intimidasi warga banjar maupun warga desa,” tegasnya.

Sebagai antisipasi intimidasi tersebut, kepolisian pun mulai bergerak dari Babhinkamtibmas. “Kami sudah bergerak, Babhinkamtibmas dibantu inteligen, reserse dan petugas patroli,” jelasnya.

Tak hanya itu, polisi juga saat ini sedang gencar melakukan patroli dunia maya. “Untuk mantau medsos, kami sudah punya Satgas Nusantara yang timnya dari Bid Humas. Mereka yang bertugas melaksanakan patroli cyber,” jelasnya.

Untuk diketahui pertemuan dengan tokoh pemuda dan tokoh adat ini menghadirkan narasumber dari PHDI Bali, MMDPBali, Bawaslu Bali dan KPU Kabupaten Gianyar. *nvi

loading...

Komentar