nusabali

Pimpinan OPD Belajar Economic Leadership

  • www.nusabali.com-pimpinan-opd-belajar-economic-leadership

Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli menerima pembelajaran tentang economic leadership, khususnya materi economic leadership boardgame dan neuroleadership di Resto Apung Kintamani, Bangli, Rabu (7/3).

BANGLI, NusaBali
Kegiatan ini dibuka Bupati Bangli I Made Gianyar dengan menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia Institute Jakarta. Deputi Direktur Akademi Leadership dan General Managemen BINS, Fretdy Purba, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan program Economic Leadership. Sebab program ini baru lahir 2 tahun dan mempunyai visi dan misi menciptakan pemimpin ekonomi bangsa. Jadi tidak lagi hanya mengajarkan orang-orang BI saja, tapi ingin menciptakan pemimpin bangsa yang baik.

Dikatakan, Economic Leadership merupakan implementasi pembelajaran konsep ekonomi leadership yang mempunyai 4 hal yaitu sebagai leader yang artinya pemimpin harus memiliki terobosan. Kedua pemimpin harus menjadi pemain yang unggul istilah asingnya disebut gamesandger, ketiga sebagai pemimpin harus bisa membuat berkesinambungan dan yang keempat harus memiliki wawasan kebangsaan.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, berharap agar semua pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli mengikuti kegiatan ini dengan baik. Ilmunya bisa diterapkan di instansi masing-masing. Pembelajaran ini dilaksanakan selama 1 hari. Kerangka economic leadership dibawakan Edo Lavika dari Faculty Member BINS. Simulasi pembelajaran melalui tools boardgame economic leadership oleh Donni Hadiwaluyo, tools boardgame economic leadership oleh Gendro Salim, dan neuroleadership untuk menciptakan pemimpin yang agile dan transformatif oleh Roy Amboro. *e

loading...

Komentar