nusabali

Nasib Berbeda Spurs dan City

  • www.nusabali.com-nasib-berbeda-spurs-dan-city

Dua jagoan Inggris Manchester City dan Tottenham Hotspur kalah di 16 besar Liga Champions Eropa. Namun nasib kedua tim berbeda.

Kalah di Kandang Sendiri


LONDON, NusaBali
City tetap lolos ke perempatfinal. Sedangkan Spurs harus tersingkir  Kekalahan menyakitkan dialami Spurs. Betapa tidak, lebih mendominasi permainan dalam dua leg, Spurs akhirnya disingkirkan Juventus dari Liga Champions. Kekalahan hanya dalam tiga itupun sulit diterima Spurs.

Spurs kalah 1-2 dari Juventus di Wembley, Kamis (8/3) dinihari Wita. Hasil itu membuat The Lilywhites kalah agregat 3-4 dari Juve. Padahal dalam dua laga melawan Juve, baik di Turin maupun London, Spurs sebenarnya lebih dominan.

Setelah seri 2-2 di leg pertama, Son Heung-min membawa Spurs unggul 1-0 di menit ke-39. Namun Juve berbalik unggul 2-1 setelah Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala menjebol gawang Spurs dalam selang tiga menit. Spurs mati-matian mencetak gol lagi, tapi tak kuasa membongkar “grendel” Juve.

Yang menarik, dua gol Juve tercipta dari dua tembakan on target pertama nya. Total hanya ada tiga tembakan tepat target yang dicatatkan Juve dari sembilan percobaan. Sedangkan Spurs punya 23 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Namun penampilan Spurs cukup membuat Pochettino melemparkan pujian. Dia tak merasa timnya kalah pengalaman ataupun kurang konsentrasi.

"Kami bertarung dengan baik melawan tim yang sangat bagus seperti Juve, kami mendominasi. Di dua laga kami adalah tim yang lebih baik, tapi di level ini, dalam tiga menit saja pertemuan ini jadi milik Juventus," kata Pochettino..

Sementara itu, Manchester City akhirnya kalah di kandang setelah 36 laga. Kekalahan dari Basel di leg kedua 16 besar Liga Champions mengakhiri catatan positif City di Etihad Stadium. Meski kalah 1-2, Kamis dinihari Wita, City tetap lolos ke perempatfinal karena unggul agregat 5-2.

Prestasi ini yang kedua kali bagi City lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, pada musim 2015/2016 City melaju ke semifinal sebelum disingkirkan Real Madrid.  Sebelumnya, The Citizens menang 13 laga beruntu di Etihad pada Liga Champions.

Secara keseluruhan, kekalahan ini memutus laju tak terkalahkan City di Etihad yang berlangsung 36 laga. City mencatatkan 29 kemenangan dan 7 imbang. Kekalahan terakhir City di kandang pada Desember 2016, saat dikalahkan Chelsea 1-3 di Premier League. Dari catatan Opta, kekalahan dari Basel juga memperpanjang catatan buruk City di leg kedua 16 besar Liga Champions. Mereka tak pernah menang dengan catatan satu imbang dan empat kali kalah. *

Komentar