nusabali

Duel Puluhan Petinju di Indi Fight Club

  • www.nusabali.com-duel-puluhan-petinju-di-indi-fight-club

Puluha petinju siap berduel pada Kejuaraan Tinju Walikota Cup IX , mulai Jumat (9/3) hingga Minggu (11/3), di Indi Fight Club Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Tuan rumah menurunkan peserta terbanyak, yakni 39 petinju putra dan 10 putri. Dari jumlah itu, 18 petinju hasil binaan Pertina Denpasar. Ketua Harian Pertina Denpasar, Gede Rizky Pramana didampingi Ketua Panitia Miftachur Rohman menegaskan kejuaraan ini untuk menunjukkan, tinju di Bali harus bersinar kembali  dan Depasar sebagai contoh kabupaten lainnya maupun Pertina Bali.

Kejuaraan menjadi ajang kaderisasi petinu junior dan pemula. Harapan lainnya masyarakat umum mulai tertarik masuk pada dunia olahraga tinju. Sebab saat ini kondisi tinju di Bali secara umum mulai meredup.

“Kami siap mengembangkan tinju Bali, mulai dari Pertina Denpasar. Sebab, petinju Denpasar sering turun membela Bali di event-event nasional," terang Gede Riski Permana.

Sedangkan Miftachur Rohman menambahkan, total peserta 49 petinju. Khusus putri diikuti 10 petinju, dan dua diantaranya dari Denpasar. Selebihnya, didominasi dari peserta petinju asal NTB.

Sedangkan kategori yang dipertandingkan junior, dengan merpertandingkan empat kelas, yakni kelas 38 Kg, 44 kg, 46 kg, dan 69 kg. Sedangkan senior pemula tujuh kelas. Yakni, kelas 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 Kg, 69 kg, dan 75 kg. Khusus untuk putri 5 kelas saja, kelas 40 kg, 42 kg, 46 kg, 48 kg, dan 57 kg dan  putra total 11 kelas untuk masing-masing katagori.

Sedangkan peserta dari Bali, yakni Badung 2 petinju, Jembrana 6 petinju, Klungkung 3 petinju dan tuan rumah Denpasar dengan 18 petinju. Selain itu ada juga petinju yang membela nama Sasana, mulai dari Indi Club 2 petinju, SMP Dwijendra menerjunkan 1 petinju, dan dari Banyuwangi 5 petinju. *dek

Komentar