nusabali

Reservoir Dikuras, Layanan PDAM Terganggu

  • www.nusabali.com-reservoir-dikuras-layanan-pdam-terganggu

Pelanggan air bersih di Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Selatan Badung harus bersabar selama tiga hari.

MANGUPURA, NusaBali
Pasalnya mulai Jumat (10/3) hingga Senin (13/3), pasokan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama mengalami gangguan. Gangguan ini diakibatkan oleh adanya kegiatan pengurasan reservoir di IPA Estuary Dam Suwung.

Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Ketut Golak dikonfirmasi Jumat (9/3) kemarin menyatakan bahwa gangguan layanan itu hanya terjadi pada malam hari.  PDAM disebutnya  berusaha agar pengurasan dilakukan pada pukul 22.00 Wita hingga pukul 04.00 dini hari.

Pengurasan itu sebagai langkah untuk memberikan layanan dengan kualitas air yang bagus untuk pelanggan. "Pengurasan reservoir ini merupakan pekerjaan rutin. Ini untuk menjaga kualitas air yang akan disalurkan kepada pelanggan agar tetap higienis dan terbebas dari kuman. Pengerjaan dilakukan saat malam hari, supaya pelanggan tidak terganggu melakukan aktivitas pada paginya," jelasnya.

Selama pengurasan dilakukan beberapa wilayah yang mengalami gangguan pasokan air di Kuta dan Kuta Selatan. Daerah Gangguan Wilayah Kuta yaitu Daerah Legian Kelod, Kuta dan sekitarnya, sementara untuk di wilayah Kuta Selatan yaitu Kompleks Unud, Ungasan, Kampial, Kutuh, Pecatu, Masuka, Balangan, Nusa Dua dan sekitarnya. "Kami berharap kepada Pelanggan PDAM Tirta Mangutama agar dapat menampung air secukupnya selama pengurasan berlangsung. Diperkirakan normal kembali hari Senin (12/3)," tuturnya. *p

loading...

Komentar