nusabali

Adu Tajam Lukaku-Salah

  • www.nusabali.com-adu-tajam-lukaku-salah

Salah membukukan 26 gol dan 9 assist. Catatan itu lebih banyak 12 gol dari yang dicatatkan Lukaku di MU. Salah mencetak 6 gol dalam lima laga beruntun Liverpool di Liga Inggris.

Big Match MU vs Liverpool Malam Ini

MANCHESTER, Nusabali
Semoga ‘big match Merah’ antara Manchester United (MU) dan Liverpool pada malam ini tidak membosankan. Ya, dalam empat pertemuan terakhir kedua tim selalu bermain imbang, Jalannya laga pun berlangsung ‘membosankan’.

Hal itulah yang diungkapkan eks kapten MU Gary Neville, sembari  berharap laga The Red Devis vs The Reds, Sabtu (10/3) malam, pukul 20.30 WITA, tidak menjadi laga yang membosankan. Pada pertemuan pertama musim ini Oktober lalu, Liverpool mendominasi laga, namun MU bermain defensif dan mengejar hasil imbang 0-0.

Menurut Neville, hasil imbang itu terjadi karena kedua pelatih sudah memahami taktik satu sama lain. Karenanya, dia berharap hal itu tidak terulang lagi di Old Trafford malam ini. Apalai kedua im juga sedang bersaing berebut posisi runner up, karena peluang juara nyaris tidak mungkin lagi.

Neville berharap di pertemuan kedua nanti, pertandingan bisa sedikit lebih seru. Dia meminta keduanya menyuguhkan pertandingan yang menarik. Menurutnya, pertandingan tidak boleh seperti itu (membosankan). Kali ini harus lebih baik

Sebab rivalitas kedua klub dan posisi di klasemen saat ini menjadi garansi pertarungan Setan Merah lawan Si Merah akan  berlangsung sengit. MU di posisi kedua klasemen dengan 62 poin. Liverpool di posisi ketiga dengan 60 poin.

Namun dalam lima laga terakhir di kandang MU, Liverpool hanya sekali memetik kemenangan. Dua laga lainnya selesai imbang, dua laga lainnya berakhir kekalahan. Kemenangan terakhir di Old Trafford pada

Laga nanti malam juga akan menjadi momentum adu tajam Romelu Lukaku dan Mohamed Salah. Salah tampil amat bagus di Liga Inggris musim ini. Dia sudah membukukan sebanyak 26 gol dan sembilan assist. Catatan itu lebih banyak 12 gol dari yang dicatatkan Lukaku di MU.

Mohammed Salah jelas akan menjadi andalan di lini depan Liverpool. Saat ini Salah sedang tajam-tajamnya dengan mencetak 6 gol dalam lima laga beruntun Liverpool di Liga Inggris. Gol rata-rata Salah di angka 0,63 gol per pertandingan. Sebagian besar golnya melalui kaki kiri, sebanyak 23.

Sedangkan Lukaku mempunyai rata-rata gol per laga 0,5. Kekuatan kaki kiri juga jadi andalannya, yakni 9 gol. Tiga gol lain dicetak dengan sundulan, dua gol dengan kaki kanan.

Lukaku pun sedang on fire, usai mencetak gol pertama kali melawan tim enam besar ke gawang Chelsea di pekan ke-28. Lukaku terus positif dengan menyumbang satu gol saat MU menaklukkan Crystal Palace 3-2.

Namun dalam empat laga terakhir melawan Si Merah, Lukaku gagal mencetak gol. Gol terakhirnya ke gawang Liverpool pada 4 Oktober 2015. Saat itu, masih membela Everton. Lukaku membantu Everton memetik hasil imbang 1-1.*

loading...

Komentar