nusabali

Jelang Jamu Chelsea, Barca 'Pemanasan' Lawan Malaga

  • www.nusabali.com-jelang-jamu-chelsea-barca-pemanasan-lawan-malaga

Menjelang lawan Chelsea, Barcelona menjalani laga ‘pemanasan‘ berkualitas melawan Malaga di lanjutan La Liga, di La Rosaleda Stadium, Minggu (11/3) dinihari WITA.

MADRID, NusaBali
Namun Barca harus mewaspadai Malaga, yang terkubur di dasar klasemen. Malaga sendiri belum lagi menang sejak mengalahkan Real Sociedad 2-0, Desember 2017. Tim arahan Jose Gonzalez itu menjalani puasa kemenangan dalam 12 laga terakhir, dengan 10 di antaranya berakhir kekalahan.

Namun Barca tak bisa menghindari kejutan Malaga. Pada kunjungan terakhir ke La Rosaleda musim lalu, Barca tumbang 0-2. Blaugrana pun hanya sekali menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Malaga di La Liga.

Meski menghadapi tim papan bawah, Barca harus menjaga momentum sebelum menjamu Chelsea di 16 besar Liga Champions leg kedua, Selasa pekan depan. Sementara Barca tinggal butuh 25 poin lain jadi kampiun La Liga, usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0. Barca saat ini mengoleksi 69 poin, dari 21 kemenangan, enam imbang, dan tanpa kalah. Mereka unggul 8 poin dari Atletico di posisi kedua.

Dengan 11 laga tersisa, secara matematis Lionel Messi dkk hanya membutuhkan tambahan 25 poin untuk mengunci titel juara La Liga. Barca pun terbantu keunggulan selisih gol yang superior (+57).  

Dikutip Marca, dalam sejarah La Liga, belum pernah ada tim yang kehilangan gelar juara setelah unggul minimal delapan poin sementara laga menyisakan 11 pekan. Jika berhasil terus menang, Barcelona paling cepat akan mengunci titel di pekan 36. Itu sangat menarik karena lawan yang dihadapi adalah Real Madrid di Camp Nou.

Hingga akhir musim, Barca masih memiliki enam laga kandang, termasuk laga El Clasico. Lima duel di Camp Nou Barcelona menjamu Atletic Bilbao, Leganes, Valencia, Villareal, dan Real Sociedad. Sedangkan laga tandang yang belum dilakoni antara lain melawan Malaga, Sevilla, Celta, Deportivo, dan Levante. *

loading...

Komentar