nusabali

'Titik Balik Kebangkitan'

  • www.nusabali.com-titik-balik-kebangkitan

Arsenal Putus Mimpi Buruk di Milan

MILAN, NusaBali

Arsenal akhirnya memutus rentetan mimpi buruk dan kekalahannya dengan menaklukkan AC Milan di Liga Europa. Arsene Wenger pun puas dengan respons timnya dan menganggapnya bisa jadi titik balik kebangkitan. Namun, katanya, Arsenal harus berjuang lagi agar lolos. Di saat sedang dalam periode negatif, Arsenal away ke Stadion Guiseppe Meazza, San Siro di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3) dinihari Wita.

Mereka menuju Milan setelah menelan empat kekalahan beruntun di Inggris. Namun Arsenal bangkit di Milan dan menang 2-0 berkat gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.  Wenger mengakui  timnya mengakhiri mimpi buruk. Secara keseluruhan, kata Wenger, kemenangan itu sangat penting. Dan, seharusnya jadi titik balik kebangkitan The Gunners di sisa musim.

"Tapi ini belum lolos. Kami harus menuntaskannya di kandang. Saya senang dengan semangat yang respons yang kami berikan," kata Wenger di BT Sport dikutip BBC Sport. Liga Europa peluang terbaik Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab mereka berjarak 13 poin dari zona empat besar Premier League dan berat meraih tiket Liga Champions lewat jalur liga.

Arsenal akan gantian menjamu Milan di Emirates Stadium pada leg kedua, Kamis (15/3). Namun sebelumnya, Mesut Oezil dkk. akan menjamu Watford di Premier League, Minggu (11/3). Sementara pelatih AC Milan Gennaro Gattuso enggan menyerah dan menegaskan segalanya mungkin terjadi.

Tertinggal 0-2 dan harus membalikkan keadaan di Emirates Stadium diakui berat oleh Gattuso. Tapi Gattuso menjanjikan perbaikan dari timnya untuk leg kedua. Gattuso akan memanfaatkan peluang sebaik mungkin untuk membalikkan keadaan.

"Pikiran kami sekarang beralih ke Genoa, kemudian setelah itu kami akan mulai bersiap untuk leg kedua di London. Anda tak pernah bisa bilang tak mungkin di sepakbola, jadi kami akan ke sana dan memberikan yang terbaik," kata Gattuso dilansir Football Italia.

"Kami jelas takkan ke Emirates untuk piknik. Kami adalah Milan dan kami punya jersey untuk dihormati. Ini belum berakhir, meski memang sulit. Kami akan memberikan upaya terbaik,"kata Gattuso. *

loading...

Komentar