nusabali

Boyong 21 Pemain ke Vietnam

  • www.nusabali.com-boyong-21-pemain-ke-vietnam

Bertekad meraih poin penuh, Bali United boyong 21 pemain ke kandang klub Vietnam Thanh Hoa.

Bali United Bidik Poin Maksimal

MANGUPURA, NusaBali
Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu bertolak ke Vietnam, Minggu (11/3) dinihari WITA, dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Widodo mengatakan, komposisi pemain yang akan diturunkan tidak sama saat menjamu Thanh Hoa di Stadion Dipta, Gianyar.

Skuat Serdadu Tridatu fokus menghadapi matchday keempat Grup G di markas FLC Thanh Hoa lagi di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 13 Maret 2018.  Widodo mengakatakan, telah menyiapkan taktik dan strategi, setidaknya agar membawa satu poin dari Vietnam.     

Poin itu, kata Widodo, demi mempertahankan posisi kedua klasemen sementara Grup G. Apalagi Thanh Hoa menjadi pesaing langsung Bali United di klasemen. Kini Thanh Hoa di peringkat ketiga dengan 3 poin dan Bali United di peringkat kedua dengan 4 poin.     

“Lawan Thanh Hoa di Vietnam, yang jelas komposisi pemain ada perubahan. Strategi yang pasti ada perubahan juga,” kata Widodo, di www.balitud.com.  Sedangkan soal striker Ilija Spasojevic yang dinilai belum menunjukkan ketajamannya, Widodo mengatakan, Spaso masih membutuhkan waktu adaptasi dengan gaya Bali United.

“Spaso, kita terus latih dia. Dalam arti harus cepat adaptasi dengan gaya bermain kita,” kata Widodo. Widodo menilai, Spaso memperlihatkan perkembangan saat laga kontra Thanh Hoa FC. Sebagai seorang striker, dia mulai memahami pakem Bali United.

“Kemarin saya lihat Spaso sudah mulai bergerak. Tidak seperti pertandingan yang lalu, dia masih lebih banyak stay (tinggal di tempat),” jelas Widodo. Saat Spaso bergerak, lawan akan terpancing ke luar pertahanan. Di sana, penyerang lain bisa menekan dan menciptakan peluang yang berujung gol.       

Berbeda jika Spaso hanya ada di dalam kotak penalti lawan, penyerang Bali United lainnya akan sulit penetrasi. Dalam lawatannya ke Vietnam, Bali United  dipastikan membawa 21 pemainnya untuk memetik hasil maksimal di laga tandangnya. *

loading...

Komentar