nusabali

Rem Blong, Truk Terguling di Jembatan Yeh Nu

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-terguling-di-jembatan-yeh-nu

Kecelakaan tunggal terjadi lagi di Jalan Denpasar-Gilamanuk tepatnya di barat Jembatan Yeh Nu, Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (10/2).

TABANAN, NusaBali
Sebuah truk Mitsubitshi nopol DK 9553 AP yang dikemudikan Lasmono, 43, terguling. Untung saja kecelakaan itu tidak menyebabkan korban jiwa.  Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu truk yang dikemudikan Lasmono datang dari arah Gilimanuk (Barat) menuju Timur (Denpasar).

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan tikungan tajam ke kanan, truk yang dikemudikan sopir Lasmono asal Dusun Wonosari, Desa Taman Suruh, Kecamatan Gelagah, Banyuwangi diduga mengalami rem blong yang menyebabkan sopir truk panik lalu dia banting setir ke kiri hanya saja truk nabrak lalu oleng dan terguling serta terseret 7 meter dan baru berhenti di bahu jalan sebelah kanan.

Untung saja kecelakaan tunggal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, namun muatan tepung yang diangkut dari Surabaya hendak dibawa ke Denpasar berserakan. Kapolsek Kerambitan, Kompol I Nyoman Suana ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Hal ini terjadi karena rem truk yang dikemudikan Lasmono tidak berfungsi, sehingga menyebabkan terguling.

"Muatan tepungnya terguling tetapi tidak sebabkan korban jiwa, sopir selamat hanya mengalami luka-luka," jelasnya. Kata dia truk dievakuasi menggunakan derek, yang sebelumnya muatan akan dipindahkan ke truk baru. "Situasi lalulintas lancar tidak adanya macet karena truk terguling dibahu jalan sekitar pukul 13.00 Wita truk sudah di derek," tegas Kompol Suana. *d

loading...

Komentar