nusabali

FENG-SHUI : Lampu Kristal

  • www.nusabali.com-feng-shui-lampu-kristal

Lampu kristal yang dipajang di sebuah rumah sering menjadi lambang kemewahan bagi pemiliknya.

Karena jika dilihat dari harganya, lampu kristal hanya bisa dibeli orang kaya, karena memang mahal. Oleh karena itulah, rumah dengan interior yang mewah akan terasa belum lengkap tanpa kehadiran lampu kristal. Sehingga keberadaan lampu kristal terkesan sebagai salah satu lambang prestise atau simbol status sosial pemilik rumah. Kilauan kristal yang dirangkai dengan indah untuk lampu tersebut, tidak hanya dipajang sebagai hiasan saja, tetapi sebenarnya juga dapat berfungsi untuk membangkitkan energi.

Apabila diperhatikan dengan seksama, kristal yang terkena cahaya akan memancarkan pendaran warna cahaya yang beraneka ragam. Bahkan, warna-warni pelangi yang diurai oleh kristal tersebut, seringkali dipergunakan sebagai sarana penyembuhan tubuh manusia. Batu kristal memiliki energi khusus yang dapat dimanfaatkan, dan akan berpengaruh terhadap lingkungan di sekitarnya. Cahaya kemilau yang dihasilkan oleh butiran kristal membawa energi kebaikan. Apalagi ketika dipergunakan sebagai lampu, yang bila sedang menyala, juga mengalirkan energi lewat pancaran sinarnya. Energi yang dialirkan melewati lampu kristal, tentu akan membawa energi dengan kualitas baik. Karena pada dasarnya, energi yang baik selalu mengalir menuju ke tempat yang lebih terang.

Tempat yang Tepat
Sehubungan dengan fungsinya sebagai lampu, rangkaian kristal ini tentunya diperlukan untuk menambah terangnya ruangan. Energi Yang pada cahaya lampu sangat dibutuhkan pada suasana malam yang sangat Yin dan bernuansa gelap. Sehingga kehadirannya akan menyeimbangkan energi dan dapat memberikan kehangatan.

Lampu kristal yang memberikan pendaran cahaya dalam berbagai warna, selain berfungsi sebagai pemanis dan penerang ruangan, juga dapat menyerap energi kegelapan yang dihadirkan oleh suasana malam hari. Oleh karena itu, meletakkan lampu kristal pada tempat yang tepat akan mendapatkan banyak manfaat dan kebaikan bagi penghuni rumah.

Kristal yang asli akan berpendar dengan sempurna ke segala arah. Oleh karena itu, area terbaik untuk lampu kristal adalah diletakkan pada posisi ‘tanah’, sehingga dapat mengalirkan energi kebaikan ke segala arah, dan menetralkan energi keburukan dari ruangan di sekitarnya. Karena api dapat menguatkan tanah, maka lampu kristal yang lebih mengarah kepada unsur api akan dapat memberikan energi kebaikan apabila diletakkan pada daerah dengan posisi unsur tanah.

Ruang tengah yang biasa dipergunakan sebagai pusat keseluruhan ruangan sangat cocok untuk menempatkan lampu kristal. Atau ruangan lain di dalam rumah yang dirasa cukup luas, seperti ruang tamu misalnya, sehingga cahaya yang berpendar dari kristal dapat menjangkau hingga ke seluruh sudut ruangan di dalam rumah.

Lampu kristal yang diletakkan di teras depan juga berfungsi sebagai penarik energi kebaikan dari luar ruangan. Karena itu, para ahli Feng Shui menganjurkan agar lampu kristal diletakkan di ruang tunggu perkantoran maupun hotel.

Bentuk lampu kristal dengan model gantung agaknya paling baik di antara model lain, karena pancaran cahayanya akan lebih sempurna. Sedangkan untuk ukuran lampunya, sebaiknya disesuaikan dengan suasana ruangan.

Kristal yang dipergunakan sebagai lampu, sebaiknya selalu dijaga kebersihannya, agar supaya tetap memancarkan kilau cahaya yang sempurna. Kotoran atau debu yang melekat di sisi butiran kristal pada lampu akan mengganggu jalannya energi yang dipancarkan. Sehingga selain akan mengurangi keindahan, juga dapat mengganggu energi yang dibangkitkan. Jaga cahayanya agar selalu terang dan berpendar. Dengan demikian, energi kebaikan dari lampu kristal akan selalu memancar dan membawa energi bagi setiap mata yang memandang dan yang tubuhnya terguyur cahaya lampu kristal. *

loading...

Komentar