nusabali

Bupati Bangli Siap Serahkan Aset Pemkab ke Desa

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-siap-serahkan-aset-pemkab-ke-desa

Bupati Bangli, I Made Gianyar, siap menyerahakan aset Pemkab Bangli berupa mes guru kepada desa.

BANGLI, NusaBali

Penyerahan aset diharapkan bisa mendukung kegiatan di desa baik untuk pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Penyerahan aset bisa berupa hibah maupun hak guna pakai.

Bupati Made Gianyar sangat mendukung bila ada pihak-pihak yang mengajukan penggunaan mes sekolah. “Tidak masalah yang mengajukan desa atau organisasi. Kami siap menyerahkan. Permohonan perorangan tidak kami layani,” tegasnya, Minggu (11/3). Menurut Bupati Made Gianyar, mes sekolah yang diserahkan kepada desa akan lebih bermanfaat dan terpelihara. Dijelaskan, jika penyerahan aset dalam bentuk hibah, harus melalui persetujuan DPRD Bangli.

Bupati Made Gianyar mengungkapkan, sudah ada sejumlah mes guru diserahkan kepada desa. Ada yang dimanfaatkan untuk gedung BUMDes dan gedung PAUD. Salah satunya mes sekolah yang diserahkan ke Desa Dausa dan Desa Katung. Ditambahkan, jika aset yang diserahkan untuk mendirikan gedung BUMDes, Pemkab Bangli akan membantu penyertaan modal. “Sehingga ada suntikan dana untuk pengembangan BUMDes,” tandasnya.

Sebelumnya, mes guru SDN 4 Tamanbali di Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, sejak puluhan tahu tidak dimanfaatkan. Bangunan yang sudah rusak tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk gedung PAUD. Kepala Dusun Jelekungkang, Komang Sutrisna, mengatakan mes guru SDN 4 Tamanbali dibangun di lahan Desa Pakraman Jelekungkang pada tahun 1998 dengan status hak guna pakai. Sutrisna mengaku telah mengajukan penghapusan mes guru, namun sampai saat ini belum ada kejelasan. *e

loading...

Komentar