nusabali

Terancam Tanpa Nick

  • www.nusabali.com-terancam-tanpa-nick

Lawan Thanh Hoa di Vietnam, komposisi pemain ada perubahan. Strategi yang pasti ada perubahan juga.

Jelang Thanh Hoa vs Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Gelandang Bali United Nick van der Velden (Nick) terancam absen menghadapi FLC Thanh Hoa di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (13/3) besok. Nick tak ikut dalam sesi latihan di Gelora Trisakti Legian, Sabtu (10/3) pagi. Namun Nick tetap ikut berangkat ke Vietnam, Minggu (11/3) dinihari Wita.

Gelandang asal Belanda ini terserang demam dan flu berat. Hal ini dikonfirmasi Sekretaris Bali United, Michael Gerald. Menurut Gerald, Nick demam dan kurang enak badan, hingga ditemani dokter ke rumah sakit.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro usai latihan menjelaskan. VDV terserang demam. Mungkin karena faktor cuaca. Meski demikian, VDV tetap masuk dalam gerbong ke Vietnam. Dalam sesi latihan, posisi VDV diisi Ahmad Agung sebagai gelandang bertahan bersama Fadil Sausu dan Taufiq.

Dalam lawatan ke Vietnam, Bali United terus mengasah diri demi memetik poin maksimal di Vietnam. Skuat Serdadu Tridatu fokus menghadapi matchday keempat Grup G di markas FLC Thanh Hoa lagi di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 13 Maret 2018.       

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, sudah menyiapkan taktik dan strategi yang pas, setidaknya agar bisa membawa satu poin dalam lawatan ke Hanoi nanti. Hal itu  demi mempertahankan posisi kedua klasemen sementara Grup G yang sekarang ditempati Bali United. Apalagi Thanh Hoa adalah pesaing langsung Bali United di klasemen.Saat ini Bali United di peringkat kedua dengan 4 poin, dan Thanh Hoa di peringkat ketiga dengan tiga poin.

“Lawan Thanh Hoa di Vietnam, yang jelas komposisi pemain ada perubahan. Strategi yang pasti ada perubahan juga,” kata Widodo, di laman klub www.baliutd.com. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuat Thanh Hoa FC kemungkinan akan mengambil inisiatif serangan. Lini tengah yang digalang Ryutaro Karube dipastikan akan merepotkan pertahanan Bali United dibanding saat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (7/3) lalu.        

Efektifnya para gelandang Thanh Hoa FC dalam pressing membuat barisan pertahanan Serdadu Tridatu membuat dua kesalahan fatal.  Seperti Demerson, yang kalah cepat mengejar bola, ia menjatuhkan Ryutaro Karube di kotak penalti. Beruntung kiper Wawan Hendrawan mampu menggagalkan tendangan penalti Pape Omar Faye.       

Kesalahan fatal dilakukan bek I Made Andhika. Kesalahan fatal dibuat Andhika kepada Le Van Thang yang berakibat tendangan bebas di depan kotak penaltinya sendiri dan kartu kuning untuk dirinya.  Ryutaro Karube sang eksekutor tendangan bebas, sempurna menempatkan bola ke kiri gawang Wawan.*

loading...

Komentar