nusabali

Polres Buleleng Bagi Helm Gratis untuk Anak-anak

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bagi-helm-gratis-untuk-anak-anak

Polres Buleleng melalui Satuan Lalu-lintasnya membagikan helm gratis untuk anak-anak  pada Minggu (11/3).

SINGARAJA, NusaBali

Kegiatan yang dilakukan di acara car free day tersebut menyasar lima puluh orang anak yang ada sekitar Taman Kota Singaraja. Rangkaian kegiatan pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2018 itu, selain membagikan helm gratis juga diisi dengan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas. Kasat Latas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo, mengatakan bagi-bagi helm dan sosialisasi keselamatan berkendara merupakan langkah preventif menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang cukup tinggi di Buleleng. Selain juga memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini.

“Kami berharap dengan diadakan kegiatan ini masyarakat Buleleng bisa menjadi semakin taat aturan terutama di jalan raya. Sehingga terciptanya situasi dan kondisi Kota Singaraja yang kondusif serta meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Buleleng ini,” kata dia.

Kegiatan di Taman Kota Singaraja dimulai pukul 07.00 Wita dengan mengikutsertakan anggota Sat Binmas Polres Buleleng dan bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan ini disosialisasikasikan tujuh target Operasi Keselamatan Agung 2018 ini. Di antaranya melanggar rambu lalu lintas atau melawan arus, berkendara dalam keadaan mabuk, bermain handphone saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, pengendara di bawah umur, melanggar batas kecepatan (ngebut), serta tidak menggunakan helm yang mana didalamnya termasuk penggunaan helm namun tidak di-klik.*k23

loading...

Komentar