nusabali

Dinas Kominfo Siapkan Uji Coba Radio Pemkab Jembrana

  • www.nusabali.com-dinas-kominfo-siapkan-uji-coba-radio-pemkab-jembrana

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana Terus mematangkan rencana mendirikan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pemkab Jembrana pada tahun 2018 ini.

NEGARA, NusaBali

Rencananya, radio plat merah ini akan mulai uji coba ‘mengudara’ sebelum pertengahan tahun ini. Plt Kadis Kominfo Jembrana I Made Aryana, mengatakan pendirian radio Pemkab Jembrana yang diberi nama ‘Ananta Praja Suara’ yang telah dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) tersebut, disepakati akan beroperasi tahun 2018 ini. Terkait perizinannya juga sudah keluar. Begitu juga segala perlengkapan radio tersebut, sudah dalam proses pengadaan. “Kemarin dari proses izin sampai pembelian alat-alat dan sampai nanti on, dianggarkan Rp 341 juta,” ujar Aryana didampingi Kabid Pengelolaan Infokom Ni Komang Hardiastuti, Kamis (8/3).

Untuk perlengkapan radio dari rekanan yang sebelumnya ditentukan melalui rekomendasi Balai Monitoring Bali Spektrum Frekuensi Radio di Mengwi, Badung, itu terakhir diketahui sudah tinggal dikirim ke Jembrana. Tetapi sementara, pihaknya masih berpikir mengenai tempat selama uji coba. “Kalau sesuai IMB (izin mendirikan bangunan) untuk radio ini, nanti menggunakan Kantor PMI di barat Pengadilan Negeri (PN) Negara. Tetapi tahun ini, rencanaya gedung di sana akan direnovasi menjadi sekretariat bersama. Maunya nanti kalau memang sudah selesai uji coba, baru dipindah ke sana,” ujarnya.

Yang pasti, sambung Aryana, uji coba radio tersebut ditargetkan segera dilaksanakan. Paling tidak diharapkan sudah ada kepastian mengenai tempat selama uji coba setelah Hari Raya Nyepi nanti. Hal itu karena izin uji coba-nya hanya berlaku sampai Juli mendatang. Nantinya, selama masa uji coba akan diambil sejumlah pegawai Pemkab Jembrana yang pernah bekerja di radio ‘Jimbarwana’ milik Pemkab Jembrana sebelumnya. “Untuk tempat masih dikomunikasikan. Yang pasti, sebelum pertengahan tahun ini sudah uji coba,” tandasnya. *ode

loading...

Komentar