nusabali

Pukul Jepang, Timnas U-16 ke Final Hadapi Vietnam

  • www.nusabali.com-pukul-jepang-timnas-u-16-ke-final-hadapi-vietnam

Timnas Indonesia U-16  melaju ke final turnamen Jenesys di Jepang, usai mengalahkan tim tuan rumah 1-0 dalam laga semifinal di Yamazura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Minggu (11/3) sore.

TOKYO, NusaBali
Tim asuhan Fakhri Husaini akan menghadapi Vietnam di pertandingan final.  "Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata pelatih Fakhri Husaini, di pssi.org, Minggu (11/3).

Pada laga semifinal, Indonesia dan Jepang memperagakan permainan menyerang sejak menit awal. Namun, sejumlah peluang yang tercipta selalu gagal dimanfaatkan menjadi gol. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, timnas Indonesia U-16 berusaha keluar dari tekanan yang dilakukan Jepang U-15. Berbagai cara dilancarkan Garuda Asia agar bisa menembus pertahanan tim tuan rumah tersebut.

Meski tertekan timnas U-16 mampu mencetak gol pada menit 54. Pemain pengganti Sutan Diego Zico yang mengukirnya di papan skor. Keadaan itu membuat Jepang U-15 menaikkan tempo serangannya.

Usaha yang dibangun para pemain Jepang U-15 selalu mampu digagalkan Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan. Skor 1-0 buat keunggulan timnas Indonesia U-16 tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Di babak final, timnas Indonesia U-16 bakal melawan Vietnam U-16. Pertandingan puncak tersebut bakal digelar di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 1, Senin (12/3).

Vietnam U-16 ke final usai mengalahkan Thailand U-16 lewat adu penalti. Pasukan The Golden Stars belia tersebut menang dengan skor 6-5, setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol.*

Komentar