nusabali

TAM Tancap Gas di Semester Pertama

  • www.nusabali.com-tam-tancap-gas-di-semester-pertama

Tak mau kendor dengan pencapaian market share terbesar sepanjang 2017, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Yaris di Bali pada Sabtu (10/3).

DENPASAR, NusaBali
“Harapan kami tetap nomor satu  dengan produk dan pelayanan terbaik, , dan salah satunya ditopang oleh All New Yaris ini,” kata Executive GM Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi tentang market share sebesar 34 persen yang dikuasai Toyota di Indonesia. TAM sendiri disebut Anton Jimmi langsung meluncurkan produk barunya di semester pertama, lantaran produk sudah siap. “Jadi kami tak melihat semester satu atau dua untuk meluncurkan produk baru,” ujarnya.

Komposisi penjualan saat ini pun diakui sudah seimbang antara semester satu dan dua, sehingga begitu ada kesempatan, produk langsung diluncurkan. “Apalagi beberapa bulan lagi kan sudah hari raya Idul Fitri,” ulas Anton Jimmi soal tren penjualan.

Sementara itu terkait All New Yaris, Anton Jimmi menyebut memiliki history  yang baik sejak pertamakali diluncurkan tahun 2006.  “Hatchback ini unik dan menarik, di Bali saja sudah terdata 4.500 unit dengan tiga komunitas yang semuanya aktif,” pujinya.

Namun setelah 11 tahun, perubahan frontal dilakukan untuk menghadapi persaingan di pasar hatcback yang semakin ketat. “Bukan hanya desainnya yang berubah, namun faktor kenyamanan dan safety juga kami tingkatkan,”  imbuh Operation Manager Auto2000 Wilayah Kalimantan-Bali, Biyouzmal.

Soal target pun Biyouzmal optimis bisa tersalurkan 50-60 unit per bulan untuk Bali. Target ini berkaca dari rapor versi terdahulu yang mampu terjual di kisaran angka dimaksud. Dengan perubahan dan penambahan fitur, target tersebut dinilai realistis pada tahun 2018.

Namun dari line up Yaris major change yang dilakukan, ternyata tidak tercantum line up paling tinggi dari versi sebelumnya. Ya, Heykers yang diperkenalkan pada akhir tahun 2016 tak ada dalam line up terbaru All New Yaris. Sebagaimana diketahui Yaris Heykers ini diluncurkan mengikuti tren crossover dan tampilan dengan ground clearance lebih tinggi.   “Memang sengaja tidak ada, tapi bukan tidak mungkin di kemudian hari kembali muncul,” ungkap  Anton Jimmi. *mao

loading...

Komentar