nusabali

’Rumah Memedi’ Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-memedi-terbakar

Rumpun bambu yang diduga rumah memedi di Banjar Perasi Kangin, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, terbakar, Minggu (11/3)

AMLAPURA, NusaBali

Kobaran api dapat dicegah sehingga tak merembet ke SDN 4 Pertima. Tak jelas penyebab kebakaran di kebun milik I Wayan Mertana, 65, itu.

Informasi di lapangan, kebakaran rumpun bambu diketahui pertama kali oleh warga setempat, I Wayan Sulendra, 42, sekitar pukul 14.45 Wita. Warga setempat yang mendengar informasi itu langsung melakukan upaya pemadaman. Tampak Perbekel Desa Pertima I Gusti Ayu Biksuni, Kelian Banjar Perasi Kangin I Made Mujana, dan Kelian Banjar Perasi Kaler I Ketut Astawa ikut berbaur padamkam api. Amukan api benar-benar padam setelah kedatangan petugas Pemadam Kebakaran dan BPBD Karangasem.

Perbekel Desa Pertima, I Gusti Ayu Biksuni, membantah yang terbakar adalah rumah memedi. “Kata siapa itu rumah memedi, yang jelas rumpun bambu terbakar. Petugas bersama warga telah melakukan pemadaman,” ujar I Gusti Ayu Biksuni. Hanya saja, hingga penanganan berakhir, penyebab kebakaran belum diketahui. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian berupa beberapa batang bambu jadi layu karena terbakar. *k16

loading...

Komentar