nusabali

Guardiola Melawan 'Kutukan' Hari Senin

  • www.nusabali.com-guardiola-melawan-kutukan-hari-senin

Pelatih Manchester City Pep Guardiola melawan ‘kutukan’ hari Senin, ketika timnya akan menghadapi Stoke City pada Selasa (13/3) dinihari Wita.

Jelang Stoke vs City

MANCHESTER, NusaBali
Guardiaola menyatakan, dirinya sama sekali tidak menyukai bertanding sepakbola pada hari Senin malam.  Hal itu dikakatan Guardiola menjelang laga City dalam usaha memuluskan gelar juara. Jika menang lawan Stoke, peluang juara EPL kian dekat dalam genggaman.

Namun mantan pelatih Bayern Munchen ini menganggap pertandingan di Senin malam adalah sebuah kesalahan. Bahkan, saat Manchester City disingkirkan dari FA Cup oleh Wigan Athletic, laga tersebut juga berlangsung di hari Senin.

“Saya punya pengalaman buruk dengan pertandingan di hari Senin. Anda harus sangat fokus karena melawan Stoke di kandang mereka selalu sulit, terlebih karena mereka sedang berjuang untuk tetap di Premier League," ungkap Guardiola di fourfourtwo.

"Kami sedikit beruntung di kandang mereka (Stoke) musim lalu. Tetapi saat ini melawan tim yang sedang berjuang untuk Premier League selalu sulit."

Menurut Guardiola, hal yang paling tidak menyenangkan dari pertandingan di hari Senin adalah hilangnya atmosfer pertandingan. Sebab seluruh tim bermain di hari Sabtu atau Minggu, dan saat itulah setiap tim menjadi lebih bersemangat.

"Saya tidak suka bermain di hari Senin karena pada akhir pekan semua tim terlibat dan ketika akhir pekan berakhir, mereka menganggap sudah tidak ada pertandingan lagi. Tetapi kami masih harus bermain,"kata Guardiola.

City sangat diunggulkan dalam lawatannya ke markas Stoke yang di tim peringkat 1 . Stoke hanya menang sekali dalam 10 laga terakhir di Premier League (M1 S5 K4). Pada awal musim, City membantai The Potters di Etihad Stadium 7-2. *

loading...

Komentar