nusabali

Parwata Hadiri Puncak HUT Ke-9 ST Sloka Ganda Swari

  • www.nusabali.com-parwata-hadiri-puncak-hut-ke-9-st-sloka-ganda-swari

Harapkan Generasi Muda Dalung Jadi Penggerak Pemersatu Warga

MANGUPURA, NusaBali

Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Minggu (12/3), menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna (ST) Sloka Ganda Swari dan pengukuhan Pecalang Tempekan Banjar Bhineka Nusa Kauh, Perumahan Dalung Permai, Kecamatan Kuta Utara. Putu Parwata mengapresiasi kegiatan pemuda di Desa Dalung secara menyeluruh termasuk ST Sloka Ganda Swari, Banjar Bhineka Nusa Kauh.

Hadir dalam acara tersebut Perbekel Desa Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, Kelian Desa Adat Padang Luwih I Gusti Ketut Suparta, Kelian Banjar Dinas Bineka Nusa Kauh, PKK Banjar Bhineka Nusa Kauh, dan sejumlah tokoh masyarakat di Dalung Permai.

Parwata yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Badung ini mengungkapkan, angka sembilan ini adalah angka yang keramat, angka sembilan ini adalah angka tertinggi. Semoga di angka ini Sekaa Teruna Sloka Ganda Swari lebih bisa memunculkan inovasi dan kreasi baru. “Saya bangga mempunyai sekaa teruna yang mempunyai semangat tinggi dalam berkreativitas. Kami harapkan Banjar Bhineka Nusa Kauh generasi mudanya benar-benar mengawal program banjar untuk persatuan dan kesatuan warga di sini. Saya yakin kalau pemuda yang mengawal segala program di banjar ini pasti akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dikatakannya, tanpa generasi muda, pihaknya yakin segala kegiatan yang akan dikerjakan pasti tidak maksimal. Untuk itu generasi muda harus di depan mengawal masa depan Banjar Bhineka Nusa Kauh. “Kami harapkan generasi muda Dalung bisa menjadi penggerak pemersatu warganya. Saya sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Badung siap juga ikut mengawal, apa kebutuhan pemuda di Bhineka Nusa Kauh ini untuk menumbuhkembangkan kreativitas pemudanya,” paparnya.

Terkait pecalang yang telah dikukuhkan, kata Parwata, pihaknya akan memberikan baju pecalang pada 14 Maret 2018. “Saya juga akan akan alokasikan dana untuk pemuda di sini, silakan dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan pemuda, baik itu untuk membentuk sanggar tari atau musik. Saya juga akan memberlakukan hak yang sama terhadap seluruh warga di sini, pemuda dapat alokasi dana begitu juga dengan PKK kami pastikan mendapatkannya,” katanya.

“Mari kita belajar bersatu agar tak terpecah belah, karena bersatu itu sudah membuktikan ke hal yang baik yakni terbangunnya gedung serba guna yang saat ini kita pakai untuk berkegiatan, dan saya harapkan semoga persatuan pemuda di sini semakin kuat,” tandas Parwata. Untuk memotivasi kegiatan ST Sloka Ganda Swari, Banjar Bhineka Nusa Kauh, Parwata memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. *asa

loading...

Komentar