nusabali

Dinas Perhubungan Badung Kerahkan Ratusan Personel Kawal Melasti

  • www.nusabali.com-dinas-perhubungan-badung-kerahkan-ratusan-personel-kawal-melasti

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung menyiapkan kekuatan penuh memback-up aparat kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas serangkaian upacara Melasti menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940.

MANGUPURA, NusaBali
Bahkan tidak hanya pada saat upacara Melasti, tapi hingga saat pangerupukan dan sesudah Nyepi (Ngembak Geni). Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Badung Tofan Priyanto, Senin (12/3). “Menyambut Hari Raya Nyepi tahun ini seluruh personel akan disiapkan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas,” katanya.

Tofan mengatakan, pada prinsipnya pengerahan personel ini dalam rangka mengatur arus lalu lintas, sehingga kendaraan bisa lebih tertib. “Jadi kami siap melakukan pengaturan, pengendalian, dan pengamanan lalu lintas untuk seluruh masyarakat di wilayah Badung,” tegasnya.

Hal senada ditegaskan Kepala Dishub Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma. Menurut dia, kekuatan personel yang akan dikerahkan merupakan personel bantuan dari UPT LLA Badung Selatan. Jumlahnya sebanyak 115 orang. “Jadi khusus yang di selatan itu dari UPT LLA Badung Selatan. Jadi personel ini nanti akan membantu aparat kepolisian mengatur lalu lintas di persimpangan,” jelasnya.

Demikian pula dengan di Badung Utara, diatensi oleh personel dari Bidang Lalu Lintas dan anggota lapangan eks Terminal Mengwi yang akan mengatensi simpang-simpang yang ada di Badung Utara seperti Simpang Sempidi, Simpang Kapal, Simpang Beringkit. “Kekuatan personel sekitar 60-an orang,” imbuhnya.

“Sedangkan untuk malam pangerupukan khususnya di Kuta juga sudah dipersiapkan petugas untuk ikut mengatensi lomba atau parade ogoh-ogoh. Tinggal dikoordinasikan dengan lembaga terkait pelaksanaannya di lapangan,” ujar Yuda Darma.

“Begitu juga dengan pelaksanaan tawur kesanga, Dishub sudah menyiapkan personel untuk pengaturan lalu lintas seperti di Catus Pata Bencingah Puri Mengwi sebagai pusat tawur kesanga di Kabupaten Badung,” imbuhnya. Menurutnya, terkait hal ini pihaknya juga berkoordinasi dengan desa adat. *asa

loading...

Komentar