nusabali

Deklarasi Prabowo Capres Usai Rakornas

  • www.nusabali.com-deklarasi-prabowo-capres-usai-rakornas

Setelah deklarasi serentak pada, Minggu (11/3), 34 DPD Gerindra memutuskan berkumpul untuk menunjukkan keseriusan dukungan kepada Ketum.

34 DPD Gerindra Se Indonesia Desak Prabowo Deklarasi Capres

JAKARTA, NusaBali
DPD Gerindra seluruh Indonesia mendesak DPP segera mendeklarasikan sang Ketua Umum, Prabowo Subianto sebagai capres. Gerindra pusat akan segera melakukannya. Waketum Gerindra, Fadli Zon menuturkan deklarasi Prabowo oleh DPP akan dilakukan setelah partainya menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) pada April mendatang.

"Ya nanti tunggu rapat koordinasi nasional. Rencananya akan diselenggarakan awal April, ya," kata Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/3). Terkait cawapres yang akan mendampingi Prabowo, Fadli menegaskan, Gerindra menyerahkan kepada mantan Danjen Kopassus itu. Juga termasuk pembicaraan dengan partai koalisi.

"Cawapresnya nanti tunggu hasil pembicaraan dengan koalisi. Untuk calon wakil presiden, kita akan mendudukkan ini dengan mitra-mitra calon koalisi kita," imbuh Wakil Ketua DPR itu. Sementara Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade menyebut hingga saat ini Prabowo masih merenungi keputusan untuk maju sebagai capres. "Pak Prabowo sekarang lagi berkonsentrasi dan merenung. Seperti waktu itu di acara HUT Gerindra beliau sudah berpidato, bahwa beliau akan melihat betul dukungan masyarakat, parpol koalisi, sebelum menyatakan diri untuk maju," kata Andre kepada wartawan, Senin kemarin.

Oleh karena itu, setelah deklarasi serentak pada Minggu (11/3), 34 DPD Gerindra memutuskan berkumpul untuk menunjukkan keseriusan dukungan kepada sang Ketum. Prabowo diyakini sebenarnya sudah siap maju sebagai capres di Pilpres 2019.

"Kalau soal keyakinan, kader Gerindra sudah sangat yakin mendukung Prabowo. Kami yakin, Pak Prabowo juga yakin. Tapi beliau hanya menunggu waktu yang pas untuk mendeklarasikan diri," sebut Andre. "Hari ini pertemuan 34 DPD menindaklanjuti deklarasi kemarin. Mengatur strategi untuk kegiatan selanjutnya agar mendorong Pak Prabowo segera deklarasikan diri," imbuhnya dilansir detik.com.

Dalam kesempatan terpisah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dorongan dari DPD-DPD itu menandakan kader Gerindra tak pasif. Menurutnya, dukungan kepada pemimpin memang sudah sepatutnya dilakukan para kader.

"Itu menunjukkan bahwa dinamika kader di Gerindra hidup dan itu betul-betul kami tidak menggerakkan," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.  Seperti diketahui, sebanyak 34 DPD Gerindra se-Indonesia telah mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019, Minggu (11/3). Mereka pun mendesak agar DPP segera menggelar deklarasi.

"Hari ini jam 7 malam, 34 DPD Gerindra, ketua DPD Gerindra se-Indonesia akan berkumpul di Hotel DoubleTree by Hilton Cikini, difasilitasi Ketua DPD Gerindra DKI Bang Taufik," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade. *

loading...

Komentar