nusabali

Ketua Dewan Supriatna Dapat Satyam Eva Jaynte

  • www.nusabali.com-ketua-dewan-supriatna-dapat-satyam-eva-jaynte

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mendapat penghargaan Satya Eva Jante dari KMHDI Buleleng berkat kepeduliannya terhadap keberadaan KMHDI.

SINGARAJA, NusaBali
Penghargaan diberikan saat pelaksanaan simakrama kebangsaan dan kewirausahaan yang digelar oleh KMHDI Buleleng serangkain HUT PC KMHDI Buleleng XXI. Kegiatan dengan tema ‘Mewujudkan Enterpreneur Muda yang Berwawasan Kebangsaan’ berlangsung selama empat hari mulai tanggal 8-11 Maret 2018, yang dipusatkan di Wisma PLN Bedugul, Tabanan.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Hindu dihadapkan dengan banyak sekali rintangan dan tantangan dalam menjalani kehidupannya. Baik dari segi ekonomi, sosial, maupun budaya yang semakin hari semakin mengalami pergeseran.  Terlebih lagi, dewasa ini persaingan sudah semakin meng-global.

Menurut Supriatna, masyarakat Hindu sudah seharusnya mengambil langkah-langkah strategis untuk mengembangkan kemampuan bersaing dalam menghadapi persaingan ini. “Kegiatan Simakrama sangat penting untuk lebih membuka wawasan masyarakat Hindu tentang tantangan-tantangan yang akan dihadapi ke depannya,” kata politisi PDIP asal Desa/Kecamatan Tejakula ini.

Supriatna menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh KMHDI ini cukup penting untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat muda Hindu untuk mampu mengambil selangkah lebih kedepan dalam menghadapi persaingan global.

Ketua PC KMHDI Buleleng Made Teja Artha Sakti Sukma mengatakan, penghargaan selalu diberikan kepada tokoh dan instansi yang memberikan kontribusi penuh pada KMHDI. Penghargaan diberikan setiap hari ulang tahun KMHDI Buleleng. Di samping itu, penghargaan juga sebagai wujud apresiasi kepada DPRD Kabupaten Buleleng yang selalu mendukung setiap kegiatan KMHDI Buleleng. “Bapak ketua selalu intens untuk mendukung PC Buleleng baik secara motivasi maupun materil,” katanya. *k19

loading...

Komentar