nusabali

Dharma Wanita Undiksha Gelar Yoga Bersama Cucu Cahyati

  • www.nusabali.com-dharma-wanita-undiksha-gelar-yoga-bersama-cucu-cahyati

Ibu-ibu Dharma Wanita Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Senin (12/3) sore menggelar yoga bersama.

SINGARAJA, NusaBali
Istimewanya dalam kegiatan yoga kali ini dihadiri oleh salah satu artis dangdut papan atas Indonesia Cucu Cahyati. Kegiatan yang berlangsung di ruang Auditorium Undiksha pukul 17.00 Wita tersebut berlangsung sangat dinamis. Yoga yang dipimpin oleh Guru Made melafalkan gerakan yoga viyansa. Usai beryoga tiga puluh anggota Dharma Wanita Undiksha dihibur oleh Cucu Cahyati dengan bergoyang dangdut bersama.

Ketua Dharma Wanita Undiksha, Nyonya Tien Sumartini Jampel  mengatakan,   kegiatan yang diberi nama Yogadut  ini digelar tidak lain adalah untuk meningkatkan kesehatan di dalam tubuh. Kegiatan yoga ini baru berjalan beberapa minggu belakangan ini. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya, pihaknya akan membuka dan menerima peserta lain yang berasal dari luar Undiksha.

“Kalau sudah sering ikut yoga tubuh jadi sehat, suami senang. Yoga itu bisa memancarkan aura kita menjadi cerah. Seperti Mbak Cucu Cahyati kan juga  wajahnya cerah itu juga hasil dari yoga. Sayangnya kegiatan yoga ini baru bisa dilaksanakan seminggu sekali karena padatnya kegiatan,” ungkap istri Rektor Undiksha Singaraja ini.

Sementara itu, Instruktur Yoga, Guru Made mengatakan, gerakan viyansa yoga yang dilakukan oleh peserta merupakan gerakan yoga yang mirip dengan tarian dan lebih power. Seperti manfaat yoga pada umumnya gerakan-gerakan tersebut memeberikan berbagai manfaat baik untuk kesehatan jasmani dan juga pengendalian emosi. “Kalau yoga pada umunya bermanfaat bagi fisik yang menghubungkan diri dnegan nafas dan pikiran,” ungkap dia.

Sementara itu artis dangdut ternama Cucu Cahyati yang kebetulan sedang berlibur di Bali dan ikut kegiatan yoga di berbagai event mengaku sangat senang diundang untuk yoga bersama. Dengan kehadirannya ia pun mencoba memadukan yoga yang sudah dikenal masyarakat umum dengan musik khas Indonesia yakni dangdut. “Sesuatu yang belum ada sih. Selain yoga bisa disenangi, semoga dangdutnya juga bisa. Yoga dan dangdut disatukan,” harap Cucu.*k23

loading...

Komentar