nusabali

Pasar Murah, Nihil Komoditas Cabai

  • www.nusabali.com-pasar-murah-nihil-komoditas-cabai

Menjelang Hari Raya Nyepi tahun baru Çaka 1940 yang jatuh pada Sabtu (17/3), Pemkab Klungkung melalui TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Klungkung menggelar pasar murah di Desa Gelgel, Klungkung, Senin (12/3) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Namun pasar murah ini nihil atau tanpa ada penjualan cabai. Kagiatan ini mendapatkan pengamanan dari Sat Intelkam Polres Klungkung. Kegiatan pasar murah itu untuk meringankan masyarakat. Karena belakangan ini harga sembako cukup tinggi, di antaranya harga beras medium untuk eceran kisaran Rp 11.000/kg, normalnya Rp 9.800/kg. Sedangkan harga cabai cukup melambung kisaran Rp 60.000/kg. Petugas TPID tidak bisa menyediakan cabai saat pasar murah ini, karena stok cabai cukup tipis.

Adapun komoditi yang dijual saat pasar murah tersebut, yakni beras medium seharga Rp 9.450, telur Rp 37.000/krat, gula pasir Rp 12.000/Kg, minyak goreng Rp 12.000/liter, stok yang disediakan untuk beras 585 Kg, gula pasir 100 Kg. Warga pun menyambut antusias, bahkan dalam hitungan dua jam sebagian besar sembako tersebut terjual. “Kegiatan pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat dalam menjelang Hari Raya Nyepi,” ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan TPID Klungkung Tjok Istri Agung Wiradnyani yang juga Kasubag Produksi Bagian Perekonomian Pemkab Klungkung. Dia didampingi Kasi pembinaan usaha perdagangan Dinas Kop UKM dan Perdagangan IGst Ayu Sri Wahyuni. Pihaknya mengakui harga cabai dan beras agar naik.

Kata dia, pasar murah ini tak terlepas dari tanggung jawab pemerintah daerah dalam berbagi dengan sesama menjelang Hari raya Nyepi. Dengan pasar ini nantinya akan tercipta transaksi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Dengan demikian dapat mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan pemerintah.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Sat Intelkam Polres Klungkung dengan melakukan pengamanan kegiatan. Karena sudah menjadi kewajiban Polri di setiap kegiatan masyarakat polri hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman termasuk juga dalam kegiatan pasar murah yang telah dilaksanakan. Hadir dalam pasar murah Kanit I Sat Intelkam Iptu I Ngh Simpen dan Kanit II Aiptu I Gst Lanang Putra beserta anggota, serta Anggota TPID Klungkung.*wan

loading...

Komentar