nusabali

'Kami Siap Menderita'

  • www.nusabali.com-kami-siap-menderita

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengetahui, timnya akan menjalani laga sulit saat melawan Barcelona di leg kedua Liga Champions, Kamis (15/3) dinihari Wita, di Nou Camp.

Barcelona vs Chelsea

LONDON, NusaBali
Ia menganggap laga tersebut tidak akan mudah bagi tim asuhannya. Dalam leg sebelumnya, Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Barcelona. The Blues unggul lebih dulu melalui gol dari Willian di menit ke-62. Namun Barcelona membalasnya dengan gol Lionel Messi di menit ke-75.

Conte pun mengaku siap untuk menderita di dalam laga tersebut. Sebab, tim asuhannya akan melawan salah satu klub terbaik di dunia. Menurutnya, laga itu tak akan mudah. Namun ia akan mencoba solusi terbaik.

Ia juga menganggap Juventus mengalami penderitaan yang sama saat menghadapi Tottenham di ajang yang sama. Namun, menurutnya timnya tidak memiliki apa yang Bianconeri punya saat ini.

Sementara itu, mantan pemain dan manajer Chelsea Ruud Gullit mengingatkan agar Antonio Conte mengeluarkan taktik terbaiknya saat menghadapi Barcelona. Sebab laga itu akan jadi pertaruhan masa depan Conte.

Masa depan Conte memang tengah dispekulasikan. Itu menyusul laju naik turun The Blues di Premier League. Tampil sebagai juara bertahan, Chelsea, baru mengoleksi 56 poin setelah 30 laga dan di urutan kelima. Peluang Chelsea menjadi juara cukup sulit karena tertinggal 22 poin dari Manchester City, yang di puncak klasemen.

"Jika tidak bisa menjawab gaya menyerang Barca maka Conte akan menjadi sasaran anak panah dari segala penjuru," kata Gullit dikutip Mirror.  Gullit menilai Conte semestinya bisa membuat Chelsea menyingkirkan Barca. Conte hanya perlu mengambil keputusan yang tepat dalam memilih pemain dan menerapkan strategi. *

loading...

Komentar