nusabali

Bali United Yakin Redam Thanh Hoa

  • www.nusabali.com-bali-united-yakin-redam-thanh-hoa

Kami sadar, tuan rumah akan bermain lebih menyerang karena bermain di kandang sendiri. Namun hal tersebut sudah kami antisipasi.

HANOI, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengungkapkan, persiapan tim asuhannya cukup matang jelang laga di markas LFC Thanh Hoa, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3) malam ini. Bahkan Widodo telah menyiapkan strategi untuk menahan serangan-serangan tim tuan rumah.

Ya, Serdadu Tridatu melakoni laga matchday keempat Piala AFC 2018. Tandang ke markas lawan tentu menjadi laga dan ujian yang tidak mudah bagi Serdadu Tridatu. Meski demikian, Widodo mentargetkan poin penuh di laga tersebut. "Setelah pertandingan pekan lalu, banyak hal yang bisa kami pelajari. Kami memang memenangkan pertandingan, tapi kami sadar betul Thanh Hoa akan lebih menyerang karena mereka bermain di kandang sendiri. Namun hal tersebut sudah siap kami antisipasi," ujar Widodo, pada sesi pre match press conference, di Vietnam Football Federation Building, di Senin (12/3) ,

Kendati mewaspadai permainan menyerang Thanh Hoa, namun hal tersebut tidak membuat Widodo gentar. Ia tetap akan menargetkan poin penuh lantaran sadar, karena hanya ada satu tim yang akan lolos otomatis ke babak berikutnya. "Tentunya kami menargetkan poin penuh di pertandingan besok. Seperti yang diketahui bersama, hanya juara grup yang akan lolos otomatis ke babak selanjutnya. Namun kami sadar bila Thanh Hoa juga ingin menang. Kami wajib kerja keras demi hasil terbaik di pertandingan besok," kata Widodo.

Sementara itu, stoper Bali United Ahn Byung Keon siap memperkukuh barisan pertahanan saat menghadapi Thanh Hoa. Menurut Ahn, pressing Thanh Hoa sangat bagus dan kompak. Ia memprediksi bermain di Vietnam bakal menjadi laga sulit.

Ahn menilai, ada dua pemain Thanh Hoa yang paling berbahaya  dan harus diwaspadai. Keduanya, Pape Omar Faye (20) dan Ofere Edward Junior (45). Keduanya punya kualitas dan sangat penting dalam tim. Tapi Ahn Byung Keon  optimistis Bali United sangat siap dan akan membawa tiga poin dari Vietnam. Menurutnya, chemistry di lini belakang makin baik. Komunikasi bagus juga, dan secara team work juga makin siap.

Kini Bali United di peringkat dua klasemen sementara grup G Piala AFC 2018 dengan 4 poin, dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Sedangkan Thanh Hoa di posisi ketiga dengan 3 poin hasil satu kali menang dan dua kali kekalahan.

Di leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tim Serdadu Tridatu menang 3-1 lewat gol Yabes Roni Malaifani, Demerson Bruno Costa, dan Stefano Lilipaly. Satu gol Thanh Hoa dicetak gelandang asal Jepang, Ryutaro Karube. *dek

loading...

Komentar