nusabali

Laga Hidup-Mati

  • www.nusabali.com-laga-hidup-mati

Manchester United dan Sevilla akan berjibaku dalam laga ‘hidup atau mati’ di leg kedua 16 besar Liga Champions.

MANCHESTER, NusaBali
Karena itu, manajer MU Jose Mourinho melihat laga tersebut sangat penting dan krusial. Mourinho pun tak ingin hasil bagus MU belakangan ini dirusak kegagalan di Liga Champions. Karena itulah, tiga kemenangan beruntun MU, diantaranya atas Chelsea dan Liverpool, menjadi modal penting menghadapi Sevilla di Old Trafford, Rabu (14/3) dinihari Wita. MU harus menang untuk lolos ke perempatfinal setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Usai menghadapi Sevilla, MU juga akan menjamu Brighton & Hove Albion di perempatfinal Piala FA, Minggu (18/3) dinihari Wita. Mourinho pun meminta timnya agar tak terlalu terlena dengan kemenangan atas Liverpool.

"Sevilla dan Brighton adalah laga-laga yang lebih penting daripada Liverpool. Liverpool adalah Liverpool, itu adalah pertandingan besar, laga melawan rival langsung untuk empat besar, tapi belum ada yang sudah dipastikan," kata Mourinho dikutip Telegraph.

Namun, menurut Mourinho, Sevilla dan Brighton adalah pertandingan 'hidup atau mati'. Dalam sepakbola modern, kata Mourinho, harus hidup dari hari ke hari, pekan ke pekan, dan laga ke laga. Ia dapat membayangkan apabila kalah melawan Sevilla, semua orang akan melupakan apa yang dilakukan dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, MU mengalihkan bidikan gelar ke Liga Champions, setelah gelar Premier League sulit diraih dan dalam genggaman Manchester Citu. Gelandang MU Ander Herrera menegaskan, timnya saat ini sangat fokus untuk memenangkan setiap laga yang sudah menunggu, khususnya saat MU menjamu Sevilla. Herrera pun sampai mengirimkan peringatan pada beberapa pihak yang meremehkan MU pada turnamen tersebut.

Menurut Herrera, MU sama baiknya dengan City di Liga Champions, dan memiliki peluang yang sama. Dia pun menolak memikirkan City dan hanya fokus pada dua kompetisi yang masih berpeluang besar meraih gelar juara. "Orang-orang melupakan bahwa kami masih mungkin memenangkan dua trofi musim ini, yakni Liga Champions dan FA Cup. Kami masih dalam perebutan keduanya. Ini akan menjadi petualangan tersendiri," ungkap Herrera di tribalfootball.

Sedangkan Nemanja  Matic sangat percaya kemenangan atas Liverpool membuat timnya semakin percaya diri. Matic mengungkapkan timnya berada di level kepercayaan diri yang tinggi.Matic juga menganggap laga melawan Sevilla akan menjadi laga penting bagi MU. Dirinya yakin bahwa timnya akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan tersebut. *

loading...

Komentar