nusabali

Wenger Puas Arsenal Menang

  • www.nusabali.com-wenger-puas-arsenal-menang

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan puas melihat kemenangan meyakinkan timnya atas Watford 3-0, di Emirates Stadium, Minggu (11/3) malam Kemenangan adalah ke-700 Wenger selama menangani The Gunners.

Kane Tumbal Kemenangan Spurs

LONDON, NusaBali
Pada laga itu, Arsenal unggul cepat lewat gol Shkodran Mustafi. Lalu Pierre-Emerick Aubameyang menambah jadi 2-0 di babak kedua. gol Henrikh Mkhitaryan melengkapi jadi 3-0. Arsenal sempat dibuat ketar-ketir ketika Watford mendapat hadiah penalti, beruntung eksekusi Troy Deeney digagalkan Petr Cech. Sukses itu juga menandai keberhasilan Chech clean sheet dalam 200 laga.

"Saya merasa kami bermain sangat bagus di babak pertama, ada penyesalan kami tak bisa memanfaatkan peluang," ujar Wenger dikutip Sportsmole. Selanjutnya, Arsenal bakal kembali berlaga di kandang sendiri ketika menjamu AC Milan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis besok.

Torehan Arsenal itu menandai Wenger meraih kemenangan ke-700 Wenger selama menangani The Gunners. Sejak menjadi manajer Arsenal pada 1999, Wenger meraih tujuh kali milestone, mulai dari kemenangan ke-100 pada Maret 2000, kemenangan ke-500 pada Desember 2011 hingga kemenangan ke-700.

Selain bagi Wenger, kemenangan ini juga terasa spesial karena Arsenal mencetak gol ke-1000 ketika menjalani laga kandang di Premier League. Mesut Ozil juga mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat yang menciptakan 50 assist dalam 141 laga, mengalahkan rekor Eric Cantona. Petr Cech mencatatkan clean sheet ke-200 di Premier League.

Sementara itu, Tottenham Hotspur mendapat pukulan telak jelang akhir musim dengan cedera bomber haus golnya, Harry Kane dalam laga kontra Bournemouth, Minggu (11/3). Kane seolah jadi tumbal kemenang Spurs atas Bournemouth 4-1.

Ketika laga memasuki menit ke-30, Kane bertabrakan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic. Usai mendapat perawatan tim medis, Kane terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Erik Lamela. Spurs memenangi laga 4-1.

Usai laga, manajer Spurs, Mauricio Pochettino pun merasa khawatir dengan cedera Kane yang kini menempati puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 24 gol bersama Mohamed Salah. Kemenangan atas Bournemouth membawa Spurs menyalip Liverpool dan kini menempati peringkat tiga di tabel klasemen. *

loading...

Komentar