nusabali

34 Kapal Parkir Saat Nyepi

  • www.nusabali.com-34-kapal-parkir-saat-nyepi

Jadwal kapal terakhir dari Pelabuhan Padangbai, Sabtu (17/3) pukul 03.00 Wita, kapal terakhir dari Lembar, Jumat (16/3) pukul 19.30 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Selama perayaan Nyepi pada, Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (17/3) nanti sebanyak 34 kapal dihentikan beroperasi selama 24 jam. Sebagian kapal yang telanjur tiba terakhir di Pelabuhan Padangbai akan parkir di Teluk Labuhan Amuk (Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem) dan Dermaga Pesiar Tanah Ampo di Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis. Sebagian kapal juga akan parkir di Pelabuhan Lembar, NTB.

Kepala Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai, I Ketut Gede Sudarma di Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (13/3) mengatakan saat ini tercatat ada 37 kapal yang melayani rute Padangbai-Lembar. Namun hanya 34 kapal dioperasikan, sedangkan 3 kapal lagi masuk dok, yakni KMP Putri Gianyar, KMP Rama Giri Nusa dan KMP Gemilang VIII.

"Saat Nyepi parkir kapal dibagi dua, yakni di Teluk Labuhan Amuk (Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis), Dermaga Pesiar Tanah Ampo, sebagian parkir di Pelabuhan Lembar," kata Sudarma. Diingatkan selama kapal parkir di malam hari agar tetap mematikan genset, sehingga lampu tidak boleh menyala.

Di bagian lain, Manager PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai, I Wayan Rusta mengatakan selama 24 jam saat Nyepi, semua kapal berhenti beroperasi. Sedangkan jadwal keberangkatan terakhir sebelum Nyepi dan jadwal keberangkatan pertama setelah Nyepi telah diatur. Jadwal kapal terakhir berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Sabtu (17/3) pukul 03.00 Wita. Sedangkan kapal terakhir berangkat dari Pelabuhan Lembar, Jumat (16/3) pukul 19.30 Wita.

Untuk kapal pertama berangkat dari Pelabuhan Lembar setelah Nyepi, Minggu (18/3) pukul 04.30 Wita, dan kapal pertama berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Minggu (18/3) pukul 09.00 Wita. "Kami belum tahu kapal apa yang dapat jadwal berangkat terakhir sebelum Nyepi dan kapal yang berangkat pertama setelah Nyepi," jelas Rusta. *k16

loading...

Komentar