nusabali

Bali United Tertahan di Vietnam

  • www.nusabali.com-bali-united-tertahan-di-vietnam

Serdadu Tridatu gagal mengulang kemenangan di kandang, namun juga terhindar dari misi balas dendam Thanh Hoa.

DENPASAR, NusaBali

Bali United harus puas berbagi angka dengan tuan rumah FLC Thanh Hoa dalam lanjutan Piala AFC Grup G di Stadion My Dinh Vietnam, Selasa (13/3) malam.  Pertandingan berjalan imbang dengan ball possesion 52:48.  Dan hasil ini menempatkan Bali United di posisi kedua Grup G di bawah Yangon United yang pada saat bersamaan dibekuk Global Cebu 2-1.

Menyikapi hasil imbang ini, pelaih Widodo C Putro mengaku tetap mensyukuri. "Kami sama-sama bermain bagus, dan hasil realistis dan patut disyukuri. Dengan datang jauh-jauh ke Vietnam," tutur Widodo.

Eks striker Timnas era 1990an ini menyebut Thanh Hoa memiliki determinasi tinggi dan bermain ngotot. “Namun itu jauh hari telah kami antisipasi tekanan lawan dalam hal menyerang. Kiper juga sama-sama bagus luar biasa, termasuk Wawan Hendrawan," tegas Widodo.

Tim tuan rumah memang sedikit lebih dominan menciptakan peluang. Dengan 7 tendangan on target mengarah ke gawang Wawan Hendrawan. Bahkan, dari tendangan sudut tim tuan rumah begitu mendominasi sedikitnya 8 kali melakukan tendangan sudut. Namun sigapnya barisan pemain belakang yang dikomando duet center back Ahn Byung Keon dengan Demerson Bruno Costa membuat pemain depan FCL Thanh Hoa, sulit menembus barisan belakang tim berjuluk skuat Serdadu Tridatu. Meskipun dari gempuran serangan, terus bertubi-tubi diperagakan tim anak asuh Marian Mihail.

Sementara itu skuat Serdadu Tridatu lebih cenderung bertahan dan minim menciptakan peluang, meskipun ditopang pemain inti sejak awal Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim di barisan depan. Bahkan dari sisi materi pemain yang diturunkan sebagai starter masih sama dengan yang dimainkan waktu berstatus sebagai tuan rumah.

Nick van Der Velden ditarik agak kebelakang sebagai gelandang bertahan. Dan, striker masih bertumpu pada Ilija Spasojevic. Namun, daya dobrak dengan tidak diturunkan Yabes Rony Malaifani akan sedikit menurun. Serdadu Tridatu kini masih menyisakan dua pertandingan lagi. Sementara hasil seri kemarin, praktis mengubur misi balas dendam yang dilakukan perwakilan tim asal Vietnam. Sebab, pada saat main di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Rabu (7/3) lalu, FCL Thanh Hoa menyerah dengan skor 3-1.

Jadwal berikutnya Bali United akan kembali menjalani laga away ke Yangon United pada 11 April, dan laga home menjamu Global Cebu pada tanggal 25 April di Dipta Gianyar.*dek

loading...

Komentar