nusabali

Rumah Pensiunan TNI Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-rumah-pensiunan-tni-tertimpa-pohon

Rumah pensiunan tentara I Komang Merta, 56, di Banjar Abian Jero, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (13/3) pukul 09.00 Wita, tertimpa pohon kelapa.

AMLAPURA, NusaBali

Akibatnya dapur dan toilet milik korban mengalami kerusakan. Informasi yang dihimpun pada, Selasa pagi kemarin, kakak I Komang Merta, yakni Ni Made Rasmini memasak di dapur lalu pada pukul 08.30 Wita Rasmini menuju ke teras rumah untuk bersantai. Sempat pula masuk toilet, kemudian keluar lagi. Selanjutnya pukul 09.00 Wita, terdengar suara gemuruh yang mengejutkan penghuni rumah dari arah belakang rumah. Ternyata pohon kelapa dari arah selatan roboh menindih bangunan dapur dan kamar kecil (toilet).

Pohon kelapa itu tumbuh di tegalan milik Dadia Gede, selama ini miring ke arah bangunan korban. Padahal tidak ada hujan dan tidak ada angin kencang, tiba-tiba pohon kelapa roboh. "Dari awal saya khawatir, pohon kelapa yang miring itu roboh mengarah bangunan. Ternyata benar, pohon menindih bangunan, syukur tidak ada lagi aktivitas di dapur," kata Rasmini. Selain, atap, genteng dan reng dapur berserakan, juga kayu bakar yang tertimpa. "Sebenarnya kerugiannya hanya bagian bangunan yang rusak di sudut bagian utara, selebihnya tidak ada," katanya.

Sementara pemilik rumah Komang Merta melaporkan kasus itu ke Kelian Banjar Abian Jero I Ketut Resi Yogi, selanjutnya diteruskan ke  BPBD Karangasem untuk melakukan pemotongan batang kelapa. Di bagian lain Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa membenarkan, telah melakukan penanganan pohon kelapa tumbang menimpa bangunan. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan bangunan," katanya. *k16

loading...

Komentar