nusabali

Manchester City Kunci Juara jika Kalahkan MU

  • www.nusabali.com-manchester-city-kunci-juara-jika-kalahkan-mu

Manchester City semakin dekat gelar juara Premier League setelah membekap tuan rumah Stoke City 2-0, Selasa (13/3) dini hari Wita.

MANCHESTER, NusaBali
The Citizens menang 2-0 atas tim tuan rumah berkat gol-gol yang diborong oleh David Silva. Hasil di Bet365 Stadium ini membuat The Citizens hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar. Tim besutan Pep Guardiola ini mengoleksi 81 poin dari 30 laga, unggul 16 angka atas Manchester United yang menjadi pesaing terdekat. "Kami sekarang sudah sangat dekat. 81 adalah poin yang banyak. Kami baru  kalah sekali dan kami tampil solid di sini malam ini," ujar Guardiola di situs resmi City.

Dua laga ke depan yang akan dilakoni ManCity di Premier League adalah melawan Everton pada 31 Maret, dan menjamu MU pada 7 April 2018. Tentunya, hal yang manis bagi ManCity jika mampu memastikan gelar saat melawan rival sekota.

Kapten ManCity, Vincent Kompany, sangat antusias menyambut hal ini."Saya pikir, semua orang di tim Manchester Biru tahu, ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup. Namun, kami masih akan melakoni satu duel sebelum melawan MU. Ini sulit, kita akan lihat nanti," kata Kompany seperti dilansir Sky Sports.

Namun Guardiola dengan cepat menepisnya dengan menyebut bahwa derby itu akan berlangsung di antara dua leg pertandingan perempat final Liga Champions menghadapi lawan yang baru akan ditentukan pada undian Jumat, di mana MU berpeluang besar mengunci tiket mereka ke babak delapan besar jika mengalahkan Sevilla dinihari tadi.

"Kami ingin menjadi juara (Liga Inggris). Namun, percayalah, sebelum dan sesudah (pertandingan melawan) United kami memiliki perempat final (Liga Champions) dan saat ini itulah hal terpenting, fokus pada perempat final," kata Guardiola.

Suporter City menyanyikan lagu-lagu mengenai seteru abadinya, MU, dan manajernya Jose Mourinho saat timnya menang 2-0 di markas Stoke City. "Saya memahami para penggemar, baiklah, namun hal yang penting adalah menjadi juara. Kapan, di mana, itu bukan masalah," ucapnya. *

loading...

Komentar