nusabali

Atlet Panjat Tebing SDN 2 Sambangan Borong Medali

  • www.nusabali.com-atlet-panjat-tebing-sdn-2-sambangan-borong-medali

Sebanyak enam atlet cilik SDN 2 Sambangan berhasil menjadi tim terbaik dalam Kejuaraan Federasi Panjat Tebing Indoneisa (FPTI) Cup 2018.

SINGARAJA, NusaBali

Dalam kejuaraan tingkat kabupaten yang diikuti puluhan peserta itu mereka berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 7 perak dan 1 perunggu.Belasan medali tersebut dikumpulkan enam atlet cilik sejak tanggal 1-4 Maret lalu. Pemanjat cilik Gusti Komang Arimbawa Saputra menyumbangkan 2 medali emas masing-masing dari kategori Lead dan Speed SD C Putra. Pemanjat lainnya, Ida Bagus Kade Putra Pradika juga menyabet 2 medali emas dari kategori Lead dan Speed SD B Putra. Rekan satu timnya, Ida Kade Suradnyana juga berjaya dengan  2 medali emas yang digaet dari kategori Lead dan Speed SD A Putra.

Tiga dari tujuh medali perak milik sekolah yang berlokasi di kaki bukit Sambangan itu disumbangkan pemanjat kelas 2 SD, Desak Nyoman Abdi Liana Dewi dari kategori Lead, Speed dan Boulder SD C putri. Empat lainnya diperoleh melalui kerja keras Kadek Agus Aditya di kategori Lead SD B Putra, Gusti Komang Arimbawa Saputra di Boulder SD C Putra, Ida Bagus Kade Putra Pradika di Boulder SD B putra dan Ida Kade Suradnyana di Boulder SD A Putra.  Satu-satunya perunggu diraih pemanjat Kadek Agus Aditya di Kategori Speed SD B Putra

Kepala SD Negeri 2 Sambangan, Nyoman Windra, yang ditemui Selasa (13/3) kemarin mengaku bangga dengan prestasi yang telah dicapai anak didiknya itu.  Menurutnya, prestasi yang diraih anak didiknya  baik akademik dan non akademik merupakan buah dari kerjasama tim guru, pelatih di FPTI Buleleng, siswa dan dukungan orangtua siswa. Ditegaskan, pihak sekolah  memberikan dukungan penuh terhadap semua potensi anak didiknya baik di bidang akademik dan non akademik.

Pihak sekolah pun selama ini selalu memberikan peluang anak didiknya untuk berprestasi dengan menfasilitasi dan mengikutkannya dalam berbagai kejuaraan. Terkhusus siswa SDN 2 Sambangan sejauh ini memang tercatat memiliki atlet panjat tebing dan catur. Bahkan prestasi teranyar, juga disumbangkan pecatur Putri, Made Wilasih dengan menyabet juara 1 pada long chess tournament yang digelar Percasi Buleleng. Wilasih menyisihkan rival kuat dikelasnya pada turnamen yang berakhir Minggu (11/3) lalu.

Untuk memotivasi siswanya pihak sekolah juga memberikan reward kepada siswanya yang berprestasi. Sehingga diharapkan hal tersebut dapat memancing siswa lainnya untuk berprestasi di bidang yang digelutinya.*k23

loading...

Komentar