nusabali

Anak Eks Wakapolda Sumut Duga Ayahnya Dibunuh

  • www.nusabali.com-anak-eks-wakapolda-sumut-duga-ayahnya-dibunuh

Tabir kematian mantan Wakapolda Sumut Kombes (purn) Agus Samad belum terungkap.

JAKARTA, NusaBali
Di tengah pengusutan, putra kedua Agus Samad, Agung Wicaksana, curhat dalam status WhatsApp. Dia menduga ayahnya dibunuh orang profesional. Berikut status Agung sebagaimana dikutip detik, Selasa (13/3).
 
Pelaku sangat profesional yang kompeten dan mempunyai skill mengaburkan bukti dan jejak. Di mana dinasnya mungkin almarhum pernah mendholimi orang.
 
Tapi yang tidak saya habis pikir, kenapa rasa sakit itu dilampiaskan pada almarhum juga sudah lepas dinas. Rapuh di rumah sendirian, tua renta dan sering sakit. Kenapa dendam itu tidak ditimpakan kepada saya saja, anaknya. Hitam, kelam, lembab dan dingin dunia polisi.
 
#AyahkuPolisi #TidakSemuaPolisiJahat #PolisiTawadhu #GerakanMelawanMediaKoplak. Hingga saat ini, Agung belum bisa dikonfirmasi. Pun halnya dengan saudara atau anggota keluarganya. Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung mengatakan siapapun boleh mencurahkan isi hati.
 
"Itu hak seseorang, sebagai bentuk isi hatinya dan status (WhatsApp) memang dikirim (ditulis) yang bersangkutan (putra almarhum). Namun status itu tak mempengaruhi fokus penyelidikan. Sampai saat ini masih dalam proses," tandasnya.
 
Sementara itu Polda Jawa Timur menyatakan uji sampel oleh Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk kasus kematian Kombes (purn) Agus Samad (75) telah keluar. Apa hasilnya? Bagaimana kelanjutan pengusutan kasus tersebut?
 
"Hasil labfor keluar baru saja setelah saya tanyakan langsung ke Kalabfor," terang Frans Barung. Menurut dia, hasil analisa laboratorium oleh ahli forensik Mabes Polri tersebut menjadi bahan penyelidikan dan tidak bisa dibeberkan ke publik. "Belum bisa dipublikasikan karena menyangkut kepentingan penyelidikan," tegasnya.
 
Sebelumnya, hasil autopsi jasad Kombes Agus Samad mengungkap adanya patah di bagian tulang rusuk yang menghunus jantung hingga menyebabkan kematian. Penyebab patahnya tulang rusuk belum diketahui. *

Komentar