nusabali

ST Dharma Pertiwi Sabet Juara I Lomba Ogoh-ogoh Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-st-dharma-pertiwi-sabet-juara-i-lomba-ogoh-ogoh-kabupaten-badung

Sekaa Teruna (ST) Dharma Pertiwi, Banjar Kauh, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, keluar sebagai juara I lomba ogoh-ogoh tingkat Kabupaten Badung dengan nilai 6.373. ST Dharma Pertiwi berhasil mengungguli 535 ST se-Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Pengumuman pemenang disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten IB Anom Bhasma, Rabu (14/3). “Penetapan ini sudah berdasarkan keputusan dewan juri. Dan keputusan ini tidak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Sementara juara II adalah ST Bhakti Dharma, Banjar Kangin, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan dengan perolehan nilai 6.365. Juara III adalah ST Wira Aditya, Banjar Teba Sari, Desa Adat Kuta, Kecamatan Kuta, dengan raihan nilai 6.341.

Kemudian untuk juara harapan diraih oleh ST Widya Dharma, Banjar Tengah, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, yang keluarga sebagai juara harapan I dengan nilai 6.311. Juara harapan II diraih ST Yowana Dharma Kencana, Banjar Petang Kaja, Desa Adat Petang, Kecamatan Petang dengan nilai 6.287, dan juara harapan III yakni ST Bhakti Karya, Banjar Badung, Desa Adat Munggu, Kecamatan Mengwi dengan nilai 6.264.

Anom Bhasma mengatakan, untuk juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta, juara kedua Rp 12 juta, dan juara ketiga Rp 10 juta. “Untuk juara harapan satu sampai tiga, masing-masing memperoleh hadiah Rp 5 juta,” ungkapnya.

Disinggung kapan hadiah pemenang lomba akan dibagikan, pejabat asal Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, itu tak berani memastikan. Menurut dia, pembagian hadiah tergantung sepenuhnya kepada bupati. “Penyerahan hadiahnya tentu masih menunggu SK (Surat Keputusan). Dan itu kewenangan bupati,” akunya. Sebelum Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1940 sudah dibagikan? “Belum tahu, saya tidak bisa memastikan,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka pelaksanaan lomba ogoh-ogoh, Pemkab Badung melalui Disbud telah menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada sebanyak 536 ST se-Badung. Nominalnya mencapai Rp 23 juta belum dipotong pajak. Bantuan dari APBD Badung ini ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima. *asa

Komentar