nusabali

Pohon Tumbang Timpa Pengendara

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-pengendara

Hujan lebat mengguyur Gianyar mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Bypass Prof DR Ida Bagus Mantra, Banjar Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (14/3) pukul 16.44 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Pohon itu menimpa pengendara jalan saat melintas. Kini, korban dirawat di RS Family Husada Gianyar.
Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Ida Bagus Dedy Januarta menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang menjadi pemicu pohon yang lapuk itu tumbang ke tengah jalan. “Saat pohon tumbang, bersamaan ada pengendara melintas dari arah Denpasar menuju Karangasem,” ujar Kompol Dedy, yang mengomando evakuasi pohon tumbang itu. Korban pohon tumbang, Sri Septi Dwijayanti Putri,23, warga Lingkungan Bangras, Karangasem. Dia mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna merah DK 2047 SY.

“Bagian depan motornya hancur. Tangan korban juga terkena dahan pohon. Korban langsung kepeleset jatuh,” ujar Dedy.

Petugas yang mendengar ada informasi kecelakaan lalu lintas karena pohon tumbang itu, langsung ke lokasi. Polisi bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar langsung memangkas pohon yang tumbang ke tengah jalan itu. Korban, Sri yang terkena pohon tumbang langsung dilarikan ke RS Family Husada untuk memperoleh perawatan. “Dia hanya cidera, kena bagian tangan saja,” ungkapnya.

Setelah membawa  korban ke rumah sakit, petugas terus memangkas pohon yang menghalangi jalan raya. Sekitar pukul 17.30 Wita, pohon yang tumbang dibersihkan. “Kejadian dan evakuasi cepat, lokasi kejadian sudah dibersihkan. Arus lalu lintas sudah kembali normal,” jelasnya.*nvi

Komentar