nusabali

Jelang Pangerupukan, Polisi Razia Miras

  • www.nusabali.com-jelang-pangerupukan-polisi-razia-miras

Menjelang malam Pangerupukan Tawur Agung Kesanga, jajaran Polsek Tabanan melaksukan razia minuman keras (miras) ke sejumlah warung.

TABANAN, NusaBali

Hasilnya sejumlah botol miras jenis arak berhasil diamankan di tiga warung seputaran Kecamatan Tabanan.Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja, menjelaskan  operasi miras dilakukan untuk mengingatkan agar pada saat mengarak ogoh-ogoh masyarakat tidak mengkonsumsi miras karena bisa memicu gesekan dan pada akhirya dapat merusak suasana Pangerupukan. “Jadi kami turunkan sekitar 10 anggota dan melakukan operasi sekitar 3 jam,” ungkapnya, Rabu (14/3).

Dijelaskan, operasi yang dilakukan tersebut menyasar tiga orang yang berjualan miras. Yakni di warung IKS di Banjar Bongan, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, diamankan 6 botol tanggung dan 1 botol besar arak.

Lalu di warung IKNT di Jalan Durian Banjar Sakenan Belodan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. Disita 6 botol tanggung dan 2 botol besar arak. Dan terakhir di rumah IKC di Jalan Cendrawasih Banjar Jambe Baleran, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, disita 10 botol tanggung dan dua botol besar miras. “Hasil sitaan tersebut telah kami amankan ke Polsek,” imbuhnya.

Menurut Kompol Atmaja operasi ini terus akan dilakukan. Karena jika dibiarkan ditakutkan akan mengganggu keamanan apalagi saat pengarakan ogoh-ogoh sangat sensitif menimbulkan pertengkaran. “Kami terus akan lakukan razia, dengan jadwal yang tidak menentu,” tegasnya. Dia mengajak masyarakat kota Tabanan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. *d

Komentar