nusabali

Pemain Naturalisasi Maksimal 20 Tahun

  • www.nusabali.com-pemain-naturalisasi-maksimal-20-tahun

Menpora Imam Nahrawi akan memperketat naturalisasi pemain asing di Indonesia.

JAKARTA, NusaBali
Salah satunya, membatasi usia pemain sepakbola maksimal 20 tahun.Imam mengungkapkannya setelah dikomentari anggota DPR, karena PSSI berulang kali menaturalisasi pemain. DPR meminta agar pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kemenpora, lebih selektif.

"Pemerintah terus terang tidak anti dengan naturalisasi, tetapi melihat pandangan yang berkembang di rapat-rapat DPR. Mereka mengingatkan saya agar rekruitmen dan usulan naturalisasi harus betul-betul selektif dalam konteks olahraga," kata Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Rabu (14/3/2018).

Menurut Imam Nahrawi, usia produktif pemain sangat penting guna memberi nilai tambah bagi kekuatan timnas dari masing-masing cabang olahraga. Semisal, cabang bridge kebutuhannya di usia rata-rata 30-40 tahun.  Tapi, mungkin cabor lain angka maksimal itu usia 20, seperti sepakbola.

Saat ini, nama yang muncul untuk dinaturalisasi adalah pesepakbola asal Belanda berdarah Indonesia, Sandy Walsh, 22 tahun, dan Esteban Gabriel Vizcarra, 31 tahun, yang rencananya dinaturalisasi klub Sriwijaya FC.  *

Komentar