nusabali

USBN Karangasem Diikuti 4.831 Siswa

  • www.nusabali.com-usbn-karangasem-diikuti-4831-siswa

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Karangasem diikuti 4.831 siswa SMA/SMK, Senin (19/3).

AMLAPURA, NusaBali
Soal ujian dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Pengawasan UNBK hanya melibatkan guru setempat. Hasil USBN sebagai penentu kelulusan siswa berdasarkan rapat dewan guru.

Informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Karangasem, peserta USBN SMA/MA sebanyak 2.819 siswa dan dari SMK 2.012 siswa. Setelah USBN, berlanjut Ujian Nasional (UN) SMK pada tanggal 2-5 April 2018 dan UN SMA tanggal 9-12 April 2018. USBN SMK hari pertama meliputi dua mata pelajaran yakni Agama dan Bahasa Indonesia. Sedangkan USBN SMA program IPA meliputi Agama dan Kimia, program IPS mata pelajaran Agama dan Sosiologi, sedangkan program Bahasa mata pelajaran Agama dan Bahasa Jepang.

Kepala SMKN Amlapura, I Wayan Artana, mengatakan 386 siswa yang terdaftar ikut UN semuanya hadir. Mereka terbagai lima program keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan 18 siswa, Teknik Sepeda Motor 31 siswa, Keperawatan 87 siswa, Akomodasi Perhotelan 143 siswa, dan Jasa Boga 107 siswa. “Kami berharap semua siswa tidak ada halangan selama USBN dan UN sehingga tidak ada ujian susulan,” harap Wayan Artana.

Begitu juga di SMK Widya Wisata Graha Amlapura yang diikuti 102 siswa dari program Akomodasi Perhotelan semuanya hadir. Ketua Yayasan Widya Wisata Graha, I Gede Eka Pariana, mengatakan sejak awal seluruh siswanya diingatkan menjaga kondisi. Sementara Kepala SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, mengatakan seluruh (185 siswa) hadir USBN hari pertama. Masing-masing program Bahasa 82 siswa, IPS 65 siswa, dan IPA 38 siswa. Demikian pula Kepala SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana, melaporkan ke-312 siswanya tidak ada yang absen dan berharap tidak ada ujian susulan. *k16

loading...

Komentar