nusabali

Bupati Bangli Ingin Buat Sentral Parkir

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-ingin-buat-sentral-parkir

Bupati Bangli, I Made Gianyar, berencana membangun sentral parkir memanfaatkan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

BANGLI, NusaBali

Sementara kantor Disdikpora dipindah ke eks TK Internasional di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli. Pembangunan sentral parkir untuk menambah pendapatan daerah. Rencana itu muncul karena banyak kendaraan parkir di bahu jalan. Parkir kendaraan di bahu jalan membuat Bangli sebagai kota kecil menjadi semrawut.

Bupati Made Gianyar menjelaskan, kantor Disdikpora dipindahkan ke eks TK Internasional untuk manjadikan satu kesatuan dengan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bangli. Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persip) Bangli sudah menempati gedung eks TK Internasional sejak awal bulan Maret. “Kami rasa lebih bagus Disdikpora jadi satu areal dengan kantor Dinas Persip Daerah, terlebih lagi di lokasi tersebut jadi kawasan pendidikan,” ungkap Bupati Made Gianyar, Senin (19/3).

Bupati Made Gianyar menambahkan, eks rumah jabatan Wakil Bupati Bangli yang kini difungsikan untuk kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya juga direncanakan untuk sentral parkir. “Kalau bisa setiap 1 kilometer ada areal parkir, khususnya untuk di kawasan krodit,” jelasnya. Target pembangunan sentral parkir dimulai tahun 2019. Sebelum itu, Bupati Made Gianyar melakukan perbaikan bangunan eks TK Internasional. “Diupayakan bisa masuk di perubahan 2018. Sehingga tahun 2019 bisa dilanjutkan pembangunan sentral parkir. Rencana ini masih perlu pembahasan dan kajian,” bebernya. Jika memadai, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bangli juga dipusatkan di eks TK Internasional. *e

Komentar